Ngabuburit bersama Patroli Polsek Ciasem Jelang Buka Puasa, Warga Senang

SUBANG – Bulan suci Ramadhan bulan yang ditungggu umat Islam diseluruh dunia, tidak ketinggalan juga di Kecamatan Ciasem, untuk mencipkan rasa khidmat di bulan suci ini Polsek Ciasem Polres Subang selalu laksanakan Patroli menjelang buka puasa yang populer Ngabuburit untuk memberikan rasa aman kepada warga yang sedang Ngabuburit, Kamis (6/4/2023).

Arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Sumarni, melalui Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman bahwa Polri harus hadir dimasyarakat untuk menjamin rasa aman terutama yang sedang menjalankan ibadah puasa dengan patroli antisipasi gangguan kamtibmas jelang buka puasa atau ngabuburit.

Oleh karena itu Jajaran Polsek Ciasem dengan sigap Apa yang di perintahkan Kapolres Subang harus hadir di tengah masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan kondusif.

Adapun Sasaran Patroli ngabuburit sore ini adalah tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat pasar Takjil Ampera Sukamandijaya, tempat nongkrong anak muda jembatan Cijengkol, para penjual petasan serta tempat yang sering di gunakan oleh masyarakat ngabuburit, di mana tempat ini banyak pedagang menjajakan berbagai makanan untuk buka puasa.

Terutama Jalur Jalan Pantura yang sedang diperbaiki dan Jembatan Ciasem sering adanya preman parkir liar (pak ogah) yang meminta uang menyebabkan terganggunya pengguna jalan, oleh karena itu Kapolsek beserta anggota hadir sambil mengatur arus lalin

Selain melaksanakan patroli petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat supaya tidak menjual petasan dan mengganggu aktifitas pengguna jalan yang dapat menimbulkan kemacetan.

Kegiatan patroli sore ngabuburit jelang buka puasa ini kita rutin laksanakan dan merupakan wujud kesiap siagaan seluruh anggota Polsek Ciasem untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas sehingga situasi di wilayah hukum Polsek Ciasem tetap aman dan kondusif dan ini juga merupakan bagian dari ibadah terutama bulan suci Ramadhan yang penuh Berkah Ucap Kompol Dede Suherman.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!