Bentuk Peduli Sesama, Polisi Telagasari Serahkan Anak Terlantar Yang Ditemukan Warga Ke Rumah Singgah Dinsos Karawang

Polres Karawang Polda Jabar – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,  Personel Polsek Telagasari Polres Karawang Polda Jabar menyerahan anak terlantar yang di temukan warga dan di serahkan ke rumah singgah dinsos kabupaten Karawang. 

Dalam keterangannya Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telagasari AKP A Yadi Supriyadi S.H menyampaikan, pihaknya menerima anak terlantar seorang laki-laki diperkirakan usia 9 tahun, pada Jum’at (09/06/23) yang ditemukan warga.

“AA ditemukan Pak Didin ketika sedang mau ke pasar telagasari, melihat AA sedang berjalan kaki sendirian di jalan dalam keadaan bingung, karena merasa Iba, Pak Didin mengantar Aa ke mako Polsek Telagasari,” kata Kapolsek Pada Sabtu, (10/06/2023).

Masih kata Kapolsek, saat ditanya Kanit binmas selaku piket Pawas, menanyakan keberadaan orang tuanya usai diberi makan,  Aa mengaku tidak tahu bahkan AA ditinggal pergi dan di suruh turun dari angkot oleh orang tuanya.

“Aa pun bingung dan tidak tahu harus kemana, lalu kanit binmas Aiptu Wartam Supriantoro SH menghubungi Ridwan Sidik selaku TKSK kecamatan Telagasari, kemudian diantar oleh Aipda Naan untuk di serahkan ke rumah singgah Dinsos kabupaten Karawang,” jelasnya.

Kapolsek menuturkan bahwa tujuannya menyerahkan orang tersebut ke kantor Dinas Sosial Kabupaten Karawang agar secepatnya bisa dipertemukan dengan pihak keluarga.

“Semoga pihak Dinsos Karawang bisa bergerak cepat untuk mempertemukan AA dengan pihak keluarganya,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan aksi kemanusian, Kapolsek Telagasari AKP A Yadi Supriyadi S.H menugaskan Kanit Binmas Aiptu Wartam Supriantoro SH, KSPKT Aiptu Yahminsar, Aipda Naan supriatna dan Aipda Yosep setiawan. 

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!