Polres Kuningan Bersama Tim Basarnas Masih Terus Melakukan Pencarian Orang Hilang Yang Diduga Tenggelam Di Sungai Cisanggarung

POLRES KUNINGAN _ Polres Kuningan Polda Jabar, Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda, Beserta jajarannya pada hari Sabtu 25 Februari 2023 Pukul 08:00 WIB. Bertempat di
Dusun Babakan Kidul RT.09 RW.05
Desa Galaherang Kecamatan Maleber
Kabupaten Kuningan telah dilaksanakan monitoring pencarian 1 (satu) orang hilang atas nama sodara Sarka (68) yang diduga hilang terbawa arus sungai Cisanggarung.

Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda, mengatakan sampai dengan saat ini masih terus dilakukan pencarian terhadap korban yang di duga hanyut bersama sama dengan tim BPBD dibantu warga.

Sebelummnya berdasarkan laporan dari istri korban sodara Ibu Caswiti (64) ke Aparat Desa bahwa suaminya sodara Sarka (68) yang hendak ke kebun pada
Pukul 09.00 WIB diduga hilang/terbawa arus sungai Cisanggarung karena ditemukan barang bawaannya dipinggir sungai dan yang bersangkutan tidak terlihat di lokasi setelah 2 jam. kemudian pukul 11.00 WIB,
Upaya penanganan darurat, Aparat Desa berkoordinasi dengan Aparat Kecamatan, TNI, POLRI dan
BPBD Kuningan, Aparat Desa beserta masyarakat melakukan pencarian di sekitar lokasi ditemukannya barang bawaan korban.” Kata Kapolres, AKBP Dhany Aryanda.

Lanjut Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda, melalui Kapolsek Lebakwangi AKP Ayi Sujana bersama Aparat Desa, Aparat Kecamatan, TNI, POLRI dan BPBD melakukan peninjauan dan terjun lanhsung ke lokasi diduga orang hilang/terbawa arus sungai.

“Aparat Desa, Aparat Kecamatan, TNI, POLRI, Damkar, Tagana, BPBD dan Forum Relawan berkumpul dititik lokasi diduga orang hilang/terbawa arus sungai untuk diberikan pengarahan dan rencana pencarian. Tim Gabungan yang dibagi menjadi Tim SAR Air dan Darat melakukan pencarian di sungai dan sisi kanan kiri sungai sejauh 2.6 km ” ungkap Kapolres AKBP Dhany Aryanda.

“Pencarian untuk hari ini sementara dihentikan sementara dengan pertimbangan Cuaca serta kondisi alam menjelang malam karena tidak memungkinkan untuk dilaksanakan malam hari.
Pencarian hari kedua akan dilaksanakan hari esok Pukul 07.30 WIB bersama Tim Basarnas Korpos Cirebon.” Pungkas Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!