Giat Ngawangkong Bhabinkamtibmas Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar Bersama Panitia Haul Makam Syekh Quro Ke-164

POLRES KARAWANG – Menurut informasi dari para tokoh masyarakat Desa Pulokalapa Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat, bahwa usia ditemukannya Makam Syekh Quro sudah menginjak ke-164 tahun.

Guna memperingati ditemukannya tersebut, setiap tahun-nya dilangsungkan acara Haul Makam Syekh Quro, yang diselenggarakan oleh Pemdes Pulokalapa yang bekerja sama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga setempat.

Seperti halnya pada tahun 2023 kali ini, akan diselenggarakan acara Haul Makam Syekh Quro ke-164, yang rencananya akan dilangsungkan pada bulan Maret 2023 mendatang.

Demi kelancaran acara dan guna antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas saat acara Haul Makam Syekh Quro nanti, Aiptu Sumitro, selaku Bhabinkamtibmas yang turut didampingi Bripka Yuli Roy S., selaku Kanit Patroli Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar, memberikan arahan kepada panitia pelaksana Haul Makam Syekh Quro ke-164, bertempat di kantor desa Pulokalapa, pada Selasa (16/2).

“Kami sampaikan arahan kepada panitia pelaksana, agar mulai dari saat ini hingga acara nanti dilaksanakan, senantiasa terus menjaga Kamtibmas dan selalu jaga kekompakan agar acara bisa dilaksanakan dengan lancar, aman, nyaman, dan kondusif,” ujar Kapolsek Lemahabang Iptu Gulipar, S.H., mewakili Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.H., S.I.K., M.Si.

Gulipar menegaskan, bahwa pihaknya siap membantu panitia pelaksana dan masyarakat demi kesuksekan acara Haul Makam Syekh Quro ke-164 nantinya.

“Kami siap membantu mengawal pelaksanaan acara Haul nanti. Selalu melakukan komunikasi dengan kami, dan jika terjadi gangguan Kamtibmas, segera melapor kepada kami.”

“Kami hadir di tengah masyarakat untuk membantu masyarakat, baik dalam menciptakan Kamtibmas, giat kemanusiaan, gotong royong, bakti sosial, kerja bakti dan giat lainnya di lingkungan masyarakat,” tuturnya.

Diketahui, Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar, terus berkomitmen untuk mewujudkan program Polres Karawang CAKEP (Cekatan, Adaptif, Kolaboratif, Empati, Presisi) serta porgram Quick Wins Presisi. (Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!