TNI-POLRI Gencar Sosialisasi Terkait Bahaya Jajanan Ringan Ciki Ngebul

Polres Kuningan – Sesuai arahan dari Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda S.l.K., Kapolsek Pancalang IPTU Ahmad Muksin, Mengerahkan anggotanya Bhabinkamtibmas agar terus memonitoring Terkait pedagang makanan ringan Chikibul di wilayah hukum Polsek Pancalang Polres Kuningan Polda Jabar.

Bhabinkamtibmas Polsek Pancalang Aipda Andri Faisal, Bripka Djayusman, Bripka Andri DP, Brigadir Dendi dan Babinsa merespon cepat arahan tersebut dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait Bahaya Jajanan Ringan Ciki Ngebul (Cikbul) Untuk Kesehat. Bertempat di Siswa Santri Husnul khatimah dua (2) kabupaten Kuningan, Senin (13/02/2023) pukul 10.00 WIB.

Sosialisasi disampaikan terhadap orang atau warung warung / gerobak yang berjualan di sekitar Ponpes Husnul khatimah dan juga penyampaian himbauan kepada anak dan orang tuanya.

Ditemui di tempat berbeda, Kapolsek Pancalang IPTU Ahmad Muksin menyampaikan, Dalam kesempatan itu juga disampaikan pesan kamtibmas terkait bahaya jajanan ringan berupa chiki ngebul ( cikbul ) yang mengandung Zat Nitrogen Cair yang membahayakan bagi kesehatan terhadap sasaran para pedagang di lingkungan Ponpes Husnul khatimah, serta para guru, walaupun selama pengecekan tidak ditemukan adanya pedagang yang berjualan ciki ngebul, kita harus tetap waspada, jelas lPTU Ahmad Muksin didampingi Kasi Humas Polres Kuningan Polda Jabar Ipda Endar Kuswanadi kepada awak media.

Lanjut Kapolsek mengatakan, Tak hanya itu saja Bhabinkamtibmas selalu menghimbau kepada warga masyarakat desa binasnnya agar selalu berhati-hati dalam cuaca di musim penghujan pada saat ini. Karena curah hujan yang tinggi disertai angin kencang hingga sering terjadinya tanah Longsor, Banjir dan Pohon tumbang.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!