Gelar Ramp Check di Terminal Tipe A Kota Sukabumi, Polisi Pastikan Armada Laik Jalan

Kota Sukabumi – Polres Kota Sukabumi bersama-sama dengan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi menggelar kegiatan Ramp Check terhadap sejumlah armada yang beroperasi di Kawasan terminal tipe A Kota Sukabumi, Jalan Lingkar Selatan Baros Kota Sukabumi, Minggu (16/4/2023).

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka menghadapi mudik lebaran tahun 2023 tersebut dipimpin Kepala Pos Pengamanan Terminal Tipe A Kota Sukabumi, Kompol Bambang Kristono didamingi sejumlah perwira pengendali dan petugasa dari Dinas Perhubungan Kota Sukabumi.

Kepada wartawan, Perwira Menengah Polri yang merupakan Kabag SDM Polres Kota Sukabumi tersebut menjelaskan, kegiatan Ramp Check tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi armada yang akan beroperasi selama libur lebaran.

“Hari ini, kami dari Pos Pengamanan Terminal tipe A Kota Sukabumi bersama petugas dari Kementrian Perhubungan Provinsi Jabar dalam hal ini pengelola Terminal Tipe A Kota Sukabumi memeriksa kesiapan atau kelayakan armada yang beroperasi di kawasan Terminal  Tipe A Kota Sukabumi,” ujar Bambang kepada awak media.

“Ini merupakan kegiatan Ramp Check rutin menjelang libur hari raya idul fitri, dimana seluruh armada yang akan dipergunakan untuk berlibur maupun mudik ini, lolos uji, aman dan layak jalan sehingga masyarakat yang mempergunakannya pun dapat merasa nyaman dan tenang.” pungkasnya.

Diketahui kegiatan Ramp Check meliputi tiga unsur yaitu, unsur administrasi seperti surat surat kendaraan, unsur teknis utama seperti sistem penerangan, sistem pengereman, kondisi kaca depan, ban, sabuk keselamatan dan unsur teknis penunjang seperti pengukur kecepatan, spion, wipper, klakson, rem, kapasitas penduduk dan Appar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!