Kapolres Kuningan kembali Pimpin Langsung KRYD Cipta Kondisi Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dimalam Minggu.

Polres KUNINGAN-Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, S.I.K pimpin langsung Patroli gabungan bersama anggota TNI, Sat Pol PP, dan Dishub. Turut berpatroli juga bersama Kapolres untuk cipta kondisi antisipasi gangguan Kamtibmas di malam Minggu, pada hari Sabtu malam (10/02/2023).

Kapolres Kuningan menerangkan, Patroli ini rutin dilaksanakan setia malam minggu guna mencegah gangguan kamtibmas, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Dengan sasaran kejahatan C3 (Curas, Curat dan Curanmor), Sajam, Penyalahgunaan Narkoba Dan Miras, Kelengkapan Surat Surat Kendaraan, Aksi Balap liar, Geng Motor Serta Knalpot Brong,” ujarnya.

Kapolres Kuningan menyebutkan bahwa pelaksanaan patroli gabungan di bagi dalam 2 Tim dengan rute yang berbeda yaitu rute Tim 1 Start dari Mapolres Kuningan – Jl. R.E Martadinata – Bunderan Cijoho – Jl. Siliwangi – Pandapa Paramarta – Taman Kota – Jl. Raya Sukamulya Cigugur – Jl. Raya Cirendang Cigugur  – Jalan Raya Cirendang – Taman Cirendang – Jl. Raya Jalaksana – Jl. Raya Cilimus  – Simpang Empat Panawuan – Jl. Baru Lingkar Timur – Tugu Sajati – Jl. R.E. Martadinata.

Untuk Tim 2 Start dari Mapolres Kuningan – Jl. Baru Ancaran – Jl. Baru Lingkar Timur – Tugu Ikan -, Jl. Raya Cilimus – Jl. Raya Linggarjati – Bandorasa Kulon – Bandorasa Wetan – Jl. Raya Jalaksana – SPBU Manislor Jalaksana – Desa Sidamulya – Desa Sukamukti – Jl  Gandasoli – Taman Cirendang – Jl. R.E. Martadinata

Adapun Hasil Patroli Gabungan yaitu bahwa masih ditemukan muda mudi yang nongkrong-nongkrong sampai dini hari dan dilakukan Riksa Surat kelengkapan kendaraan baik R2 maupun R 4 terhadap muda mudi yang membawa Kendaraan R2 dan R4. Hasilnya sudah diamankan 23 Unit kendaraan R2 dan 2 Unit kendaraan R 4 dan langsung diamankan ke Mapolres Kuningan (dikarenakan tidak dilengkapi Surat Kendaraan yang Sah).

Diamankan juga 1 orang yang diketemukan membawa 1(satu) butir obat jenis Trihex.

“Selain itu, tdak ditemukan orang yang membawa sajam dan gangguan kamtibmas lainnya seperti tindak kejahatan C3, aksi balap liar dan Geng Motor,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Kuningan, IPDA Endar Kuswandi, SE, menuturkan, selain Patroli, sekaligus memberikan himbauan edukasi tentang Kamtibmas, serta edukasi tentang tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar menurut UU No 22 Tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada Masyarakat.

Dalam kegiatan Patroli gabungan tersebut dilaksanakan secara gabungan selain Kapolres Kuningan dihadiri juga oleh Wakapolres Kuningan, Kabag Ops para Kasat dan anggota Polri, Satpol PP, dan dari Dishub.

Untuk Personel Polri yang yang terlibat dalam kegiatan tersebut terdiri dari Anggota Sat Samapta, Sat Binmas, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Res Narkoba, Sat Intelkam, Sie Humas dan Anggota Sie Propom.

Sebelum pelaksanaan patroli gabungan dilakukan apel terlebih dulu di halaman mako Polres Kuningan yang diambil oleh Kabagoops Kompol Endang Kusnandar untuk dilakukan arahan dan petunjuk pelaksanaan kegiatan.

Kapolres Kuningan menghimbau kepada warga agar ikut aktif dalam menjaga keamanan. Laporkan setiap kali menemukan dan mendengar adanya tindak kwjaharan melalui telp gratis 110 WA Aduan Kapolres maupun ke Kantor Polisi terdekat, pungkasnya kepada awak media.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!