Satlantas Polres Karawang Sosialisasikan Pra Ops Keselamatan Lodaya 2023

GemilangNews POLRES KARAWANG – Jelang Operasi Keselamatan Lodaya 2023 yang terhitung mulai tanggal 7 – 20 Februari, Satlantas Polres Karawang kembali melakukan sosialisasi bagi seluruh masyarakat, salah satunya di Jalan Raya Suhud Hudayat yang berada di Desa Warung Bambu, Karawang, Senin pagi (6/2/2023).

Kapolres Karawang Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama menerangkan bahwa sosialisasi diberikan untuk bekal pengetahuan aturan lalu lintas dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar, supaya masyarakat bisa menerapkan pengetahuan yang didapatnya disaat berkendara.

“Sehingga tertanam kebiasaan yang baik ketika berkendara. Dengan demikian tumbuh tingkah laku untuk patuh pada perundang-undangan dan peraturan lalu lintas,” tegas Habibi.

Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Sosialisasi ini didasari atas UU LLAJ No. 22 Tahun 2009, yang mengatur dan mengamanatkan adanya sistem informasi dan komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang didukung oleh subsistem yang dibangun oleh setiap Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang terpadu.

Kasat Lantas mengarahkan anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Karawang Bripka Syarif Hidayat untuk memberikan sosialisasi Pra Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di Kabupaten Karawang.

Pada akhirnya, Habibi menambahkan, sosialisasi tersebut merupakan upaya kepolisian dalam meminimalisir kecelakaan lalu lintas serta ajakan untuk bersama-sama menciptakan Kamseltibcarlantas di Kabupaten Karawang.

(Humas Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!