Sambang ke Warga, Bhabinkamtibmas Desa Mekarjadi Polsek Ciamis Berikan Imbauan Kamtibmas

GemilargNews Polres Ciamis Polda Jabar – Polres Ciamis Polda Jawa Barat terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satunya dengan menyampaikan himbauan kamtibmas agar selalu waspada terhadap bahaya tindak kriminalitas di masyarakat.

Kegiatan tersebut terus disampaikan secara masif oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Ciamis Polda Jabar sebagai garda terdepan Polri di wilayah desa binaan masing-masing. Hal ini seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Desa Mekarjadi Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Briptu Dini di Desa Binaannya yakni di Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (28/01/2023).

Briptu Dini melaksanakan sambang ke rumah warga untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan Briptu Dini di kediaman Epe, Dusun Kreteg, Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ismet Inono mengatakan, sebagai garda terdepan Polri, Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat untuk mencegah dan menjadi solusi permasalahan di masyarakat. Karena itu juga bagian dari tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, kata Kompol Ismet Inono, Briptu Dini menyampaikan pesan kepada warga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusifitas wilayah. Tak hanya itu, warga diminta untuk selalu berhati-hati apabila memarkirkan kendaraan guna mencegah niat dari pada pelaku tindak kriminalitas.

“Kami mohon dukungan semua pihak dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Kondusifitas wilayah tentunya akan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” kata Kompol Ismet Inono.

Terkait kewaspadaan terhadap kendaraan bermotor, warga diminta selalu waspada. “Gunakan selalu kunci ganda pada kendaraan. Parkirkan kendaraan ditempat yang aman dan bisa terlihat. Semoga imbauan ini dapat mencegah dan meminimalisir tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar,” pesan Kompol Ismet Inono.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!