13 Orang Juru Parkir YOGYA TOSERBA Indramayu diberhentikan, Ketua LSM KPK Nusantara Bela Hak Pekerja Juru Parkir

Indramayu,-GemilangNews.com- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) KPK Nusantara DPC Kabupaten Indramayu Pada hari Senin 14/112022 pihaknya kawal 13 (Tiga belas) orang juru parkir Super Market TOSERBA YOGYA yang di berhentikan sepihak oleh Vendor parkir.

Vendor tersebut yang mana bekerja sama dengan menejemen Toserba Yogya, oleh karena itu pekerja juru parkir yang diberhentikan berinisiatif datangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten indramayu dan kantor Disnaker Kabupaten Indramayu Jawa barat.

Pasalnya para pekerja Juru Parkir 13 (Tiga belas) orang yang diberhentikan tugasnya oleh pihak vendor, adalah Warga sekitaran yang kediamannya tidak jauh dari lokasi YOGA TOSERBA Indramayu berdiri.

Nampak hadir, di Kantor Disnaker Kabupaten Indramayu rombongan pekerja juru parkir yang telah diberhentikan terlihat bersama Ketua LSM KPK Nusantara DPC Kabupaten Indramayu yang akrab dengan panggilan Agus seha sekaligus aktivis yang kerap membela kepentingan masyarakat kecil, terlihat sedang berbincang dengan setaf Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Saat di wawancarai terkait kedatangannya di kantor Disnaker, dirinya menjelaskan,” kedatangan saya ke disnaker awalnya ingin bertemu dengan kadis Disnaker, karna beliau ada Rapat di Pendopo akhirnya di arahkan pada Kabid Lutfi diruangannya diatas. Allhamdulilah kedatangan kami dan rekan-rekan juru parkir yang di berhentikan mendapat respon positif dari bapak kabid Lutfi ” jelasnya Agus kepada Awak Media GemilangNews.com

Lanjut di katakannya Agus, Dengan jawaban Kepala Bidang (Kabid) Lutfi, saya pribadi sangat mengaspresiasi tentang sigap atas pelayanan kantor Disnaker Indramayu yang sangat antusias dengan pengaduan masyarakatnya dan peduli membela kepentingan hak putra daerah dalam hal persoalan lapangan Pekerjaan.

“Dirinya berjanji akan segera memfasilitasi dan segera melayangkan surat pemanggilan pada pihak vendor dan pihak menejemen YOGYA TOSERBA Indramayu, ” ucap Lutfi pada Agus.

Namun bukan hanya itu, Tata -+ (40) salah satu pekerja juru parkir yang diberhentikan oleh vendor YOGYA TOSEBA dirinya sangat berterimakasih kepada Ketua LSM KPK Nusantara.

“Dengan adanya dukungan dari LSM KPK Nusantara, saya atas nama Tata dan mewakili Rekan-rekan juru parkir YOGYA TOSERBA Indramayu hanya bisa mengucap terima kasih se banyak-banyaknya atas bentuk keperdulian nya terhadap kami,” ucap Tata.

Masih lanjutnya Tata, Rasa pesimis dalam memperjuangkan hak sebagai putra daerah, kini kami semua punya semangat kembali dalam memperjuangkan hak kami sebagai pekerja/ Pribumi indramayu.

Ditempat terpisah, Ketua DPRD kabupaten indramayu H. Saefudin S.H., juga menjelaskan kepada Ketua LSM KPK Nusantara lewat telvon selulernya beliau menjawab.” Akan memberikan ruang waktu untuk aspirasi masyarakat dengan persoalan Hak kerja Juru parkir di YOGYA TOSERBA Indramayu Pada hari Kamis mendatang,” Ucap Ketua Dewan DPRD Indramayu pada Agus.

Agus juga menegaskan,”Dengan adanya pemecatan warga sekitar oleh pihak Vendor sebaiknya menejemen YOGYA TOSERBA ambil langkah tegas, jangan mengabaikan pada persoalan lahan parkir yang akan berdampak buruk yang dikhawatirkan akan melakukan aksi turun kejalan. Justru yang harus menjadi catatan besar pihak menejemen YOGYA TOSERBA adalah pada persoalan perizinan tanpa adanya warga sekitar yang setuju mungkin hingga kini tidak akan berdirinya Super Market YOGYA TOSERBA,” Tegasnya Agus.

Agus berharap, dalam perjuangannya membawa aspirasi masyarakat sekitar yang disingkirkan lapangan pekerjaannya, mendapat jawaban dari Gedung Wakil Rakyat DPRD Indramayu dan berharap mendapat respon yang positif, serta mendapatkan keadilan dalam membela warga kabupaten Indramayu. Tentunya sebagai putra daerah,” tutupnya Agus.

Penulis- Didi saputra
Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!