Dandim 0616/Indramayu, Resmikan Mushollah Sekaligus Salurkan Sembako Bagi Anak Sunting dan Jompo di Kormail 1609/Juntinyuat

Indramayu,-GemilangNews.com- Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto telah meresmikan Mushollah Nurrohman Koramil 1609/Juntinyuat, Kabupaten Indramayu Jawa barat, Selasa (7/3/2023).

Selain itu, Dandim juga memberikan bingkisan sembako bagi 5 (Lima) anak penderita stunting dan 5 (Lima) orang jompo serta memberikan Bios 44 DC, di wilayah kecamatan Juntinyuat.

Dalam kesempatan itu, Dandim menuturkan, Mushollah Nurrohman Koramil 1609/Juntinyuat didirikan sebagai upaya untuk memudahkan anggotanya yang ingin beribadag shollat lima (5) waktu. Dandim juga memastikan bahwa Mushollah tersebut tidak hanya digunakan oleh jajaran Kormail 1609/Juntinyuat saja, akan tetapi masyarakat sekitar juga dipersilahkan untuk beribadah shollat di mushollah tersebut.

“Mushollah ini untuk umum, kami juga terbuka bagi warga sekitar yang hendak mendirikan shalat,” tuturnya Dandim.

Dandim menyebut, Sinergitas Danramil, Kapolsek dan Muspika kecamatan juntinyuat semua berjalan dengan baik. Mulai dari penanganan stunting memang relatif cukup terkendali, Puskesmas dan jajarannya juga tentu saling melengkapi.

“Stunting merupakan program yang harus tuntas di 2024, Pak Jokowi 5 tahun pertama. Beliau kampanyekan stunting ini berbahaya,” ucapnya.

Menurutnya, Bahu-membahu bersama mengatasi stunting serta program-program yang dikeluarkan Kementerian Pertahanan salah satu pertahanan negara, ketahanan pangan dan ketahanan energi di Indramayu ini sangat center Of Gravity Indonesia, itu salah satunya ada di wilayah kabupaten Indramayu.

Selain itu, kata Dandim, Bios 44 DC untuk petani wilayah Indramayu sudah bersosialisasi dengan petani.

“Alhamdulillah hasilnya memuaskan tujuan petani pangan membantu pertahanan negara,” Tuturnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Danramil 1609/Juntinyuat menyampaikan. Pada pertengahan bulan September memang ada mushollah, tetapi memang bekas bangunan kondisinya juga rusak dan arah kiblat belum sesuai dengan mushollah. Berkat dukungan rekan muspika yang luar biasa dan kerja keras Babinsa yang luar biasa, sehingga Mushollah yang tadinya menghadap tidak sesuai arah kiblat sekarang alhamdulillah sesuai arah kiblat.

” Dengan adanya mushollah yang sudah terbangun ini akan meningkatkan keimanan kita kepada Allah Subhana huwata’allah, dan tentunya masyarakat sekitar bisa bersama-sama menggunakannya,” tutupnya.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!