Polsek Widasari Jajaran Polres Indramayu Ikuti Upacara Bendera Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 77

Indramayu,-GemilangNews.com- Polsek Widasari jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, mengikuti kegiatan upacara peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, Tingkat Kecamatan Widasari.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman/lapangan Kantor Kecamatan Widasari Jl. Raya Kongsijaya No. 85 Desa Kongsijaya, Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu, Rabu (17/08/22).

Bertindak selaku inspektur upacara, oleh Camat Widasari Sidik Tri Hartono, A.P, M.Si.

Perwira Upacara dijabat oleh Kasi Trantib Kecamatan Widasari Sayuin, S.Ip., Komandan upacara dijabat oleh Anggota Koramil 1606/Bangodua Serka Sarjaya Sarjaya.

Sedangkan pembaca Teks Proklamasi dijabat oleh Kuwu Kongsijaya (AKSI) H. Sutarjo, pembaca Teks Pancasila dijabat oleh Kapolsek Widasari AKP Warmad S.Pd, pembaca teks pembukaan UUD 1945 dijabat oleh Anggota Koramil 1606/Bangodua Pelda Agus, dan pembaca Do’a oleh Kepala KUA Kecamatan Widasari Saefudi Zuhri, S. Ag.

Kapolsek Widasari, AKP Warmad mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif mengatakan, bahwa pada tahun ini, pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 dilakukan secara terbuka sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Peserta upacara dari berbagai elemen diantaranya pengibar Bendera Merah Putih oleh Paskibra dari MTs. Negeri 8 Indramayu, paduan suara dari SMK Negeri 1 Widasari, personil Polsek Widasari, unsur ASN Kecamatan Widasari dan perwakilan pelajar se-Kecamatan Widasari,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Ia menyebut, pelaksanaan upacara bendera detik-detik Proklamasi kemerdekaan ini adalah untuk mereview kembali ingatan kita agar selalu terkenang disanubari daripada jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari penjajahan.

“Mari kita tunjukkan bahwa dari kegiatan upacara bendera peringatan HUT RI ke 77 sebagai momentum kecintaan kita sebagai warga negara yang baik dan jangan sampai kita mudah terpecah belah,” ungkapnya.

Selama kegiatan, lanjut Kapolsek, upacara bendera peringatan HUT RI ke 77 berjalan dengan khidmat.” Jelasnya.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!