LSM KPK Nusantara minta Dishub Pemkab Indramayu Turun Tangan, Terminal Kota di Jadikan Ajang Komersial

Indramayu,-GemilangNews.com- Pemerintah membangun Terminal Kota Indramayu masuk Type B Provinsi Jawa Barat tidak hanya menjadi pusat transportasi Bus antar kota, tetapi juga sebagai pusat kawasan komersial dengan melibatkan karang Taruna dan beberapa mayarakat setempat untuk mengembangkan fasilitas komersial tersebut, seperti di jadikan lahan Parkir untuk Pengunjung Toserba Yogya.

Dalam perparkiran itu termasuk Perda No. 16 Tahun 2017 tentang perparkiran.

Menurut Agus selaku ketua LSM KPK Nusantara DPC Kabupaten Indramayu saat disambangi awak Media GemilangNews.com di kediamannya terkait terminal di jadikan komersial mengatakan, “Kalau memang terminal bisa di manfaatkan untuk perparkiran dan tidak mengganggu aktifitas transportasi Bus dan Elef. Ia berharap lahan parkir yang luas di pusat jantung kota berfokus pada pengembangan bisnis yang di kelola oleh dishub pemerintah setempat saja bukan karang taruna atau pihak swasta manapun tapi dengan tetap memanfaatkan terminal sebagai sarana penunjang bagi penumpang Sebab para penumpang bus mayoritasnya berasal dari golongan menengah ke bawah yang akan menghemat pengeluaran,” kata Agus, Selasa (16-08-22).

Masih lanjutnya, terkait dengan kebutuhan dan karakteristik penumpang yang berbeda dengan tujuan Bandung , Surabaya , Cirebon sekarang sudah mulai sepi mungkin penumpang lebih memilih trevel hingga kini terminal sendiri seperti penumpang antar kota atau hanya dalam kota,”imbuhnya.

Masih berkaitan dengan isu Terminal kota yang lahan parkirnya di komersialkan oleh oknum -oknum tertentu, sebaiknya dishub Indramayu turun tangan membenahinya hingga tidak di cap sebagai terminal sebagai Praktek pungli. Dia menyebut hal ini juga penting karena peran pemerintah tersebut menjadi salah satu faktor utama dalam pengembangan terminal, sehingga masyarakat sekitar yang nganggur bisa bekerja untuk mengais rezeki dan mengikuti alur peraturan serta pengembangan dan mau diajak maju untuk menciptakan lingkungan yang aman tertib, bersih juga bermartabatsesuai slogan nya ibu Nina Agustina SH.MH selaku Bupati Indramayu.

“Dan yang terpenting adalah pemasukan dari hasil parkir itu bisa masuk Ke Kas OPD hingga pemerintah bisa menyiapkan sistem transportasi baik dan lahan bisa di pergunakan massal masyarakat sekitar dengan sendirinya terminal jadi hidup keberadaanya dan menjadi harapan pengunjung yang datang ke terminal merasa nyaman dan aman,” Jelasnya. Agus.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!