Kapolsek Arahan AKP I Nengah Jajaran Polres Indramayu Lakukan Pengamanan Penyaluran BNT Dari Kemensos

Indramayu,-GemilangNews.com- Pastikan kegiatan berjalan aman, Kepolisian Sektor Arahan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan pengamanan penyaluran Bantuan Non Tunai (BNT) dari Kemensos Bulan Mei dan ditambah bantuan subsidi minyak goreng tahun 2022 melalui PT Pos Cabang Lohbener Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu.

Kapolsek Arahan, AKP I Nengah SW mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif menjelaskan, Bantuan Non Tunai (BNT) dari Kemensos merupakan bantuan yang diberikan pemerintah untuk warga yang terdampak covid-19.

Besaran bansos ini adalah uang tunai sebesar Rp.500.000,- ( Lima ratus ribu rupiah ) dengan perincian uang sebesar Rp.200.000,- BNT untuk bulan Mei dan ditambah dengan bantuan subsidi minyak goreng yang sebesar Rp.300.000, ( untuk 3 bulan, perbulan Rp.100.000).

Lanjut Kapolsek, perlu diketahui bahwa Bansos BNT dari Kemensos adalah bantuan yang disalurkan pemerintah setiap bulan lewat Kantor Pos.

“Bantuan ini diberikan untuk membantu membeli keperluan bahan pokok seperti beras, telur, sayur hingga buah-buahan,” terang Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Minggu (17/4/2022).

Kemudian pemerintah pun memberikan tambahan bantuan berupa uang untuk membeli minyak goreng sebesar Rp300.000 per tiga bulan.

Kapolsek menyampaikan, adapun kegiatan pengamanan yang dilakukan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta untuk menghindari terjadinya kerumunan warga mengingat ini dimasa Pandemi Covid-19.

AKP I Nengah berharap Bantuan Non Tunai (BNT) dari Kemensos ini bisa bermanfaat khususnya bagi keluarga penerima manfaat, mengingat salah satu tujuan dari penyaluran bantuan ini adalah meminimalisir dampak dari pandemi Covid-19.
“Semoga bermanfaat untuk masyarakat. dan harapan kami Covid-19 ini cepat berlalu,” tuturnya.

Penulis- Didi Saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

JELAJAHI

error: Content is protected !!