Program BTPKLWN-TNI Sasar Masyarakat Kecamatan Terisi

Indramayu,-GemilangNews.com- Sejumlah 1.067 masyarakat Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu menerima program Bantuan Langsung Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) yang disalurkan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada Komando Rayon Militer (Koramil) 1613 Cikedung.

Masyarakat penerima program BTPKLWN-TNI yang berasal dari 9 desa se-Kecamatan Terisi sejak pagi hari telah mengantri untuk menerima uang tunai sebesar 600 ribu yang di distribusikan di Gedung Olahraga Sasana Bhinneka Tunggal Ika Desa Mundakjaya, Kec. Cikedung, Kab. Indramayu, (12/4/2022).

Komandan Rayon Militer (Danramil) 1613 Cikedung Kapten Inf. Nakromin bersama Camat Terisi Endhy Yohendi meninjau langsung penyaluran BTPKLWN-TNI. Hal ini dilakukan untuk memastikan pendistribusian uang tunai 600 ribu berjalan dengan aman, kondusif dan lancar.

Danramil 0616 Cikedung Kapten Inf. Nakromin menjelaskan, peran TNI dibantu Polri diberi kewenangan oleh pemerintah pusat untuk menyalurkan bantuan uang tunai 600 ribu kepada pedagang kaki lima, pedagang warung kecil dan nelayan. Program ini diharapkan bisa memberikan manfaat dalam memenuhi kebutuhan setiap hari dan bulan puasa.

Hal sama diungkapkan Camat Terisi Endhy Yohendi yang menilai program BTPKLWN-TNI ini sangat tepat disalurkan di bulan puasa. Menurutnya selain membantu kebutuhan pokok masyarakat juga bisa mengoptimalkan roda perekonomian masyarakat pasca pandemi.
“Masyarakat bisa menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan pokok yang serba mahal dan kebutuhan lainnya di bulan puasa. Semoga pasca pandemi ini dengan adanya transaksi melalui bantuan tersebut perekonomian kita bisa meningkat,” katanya.

Lanjut Endhy, dalam penyaluran BTPKLWN-TNI ini juga digelar kegiatan vaksinasi massal baik tahap I, tahap II dan booster (tahap III) sebagai syarat untuk menerima bantuan uang tunai 600 ribu. Selain itu, untuk memastikan kekebalan komunal masyarakat bisa meningkat ketika menyambut kerabat atau keluarga datang di kampung halaman pada momen mudik mendatang.

Penulis- Bang,ay/Hery

Redaktur-Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!