Bupati Nina Agustina Lantik Pejabat Esellon III, IV dan Fungsional

Indramayu,-GemilangNews.com- Bupati Nina Agustina Da’i Bachtiar melakukan pelantikan terhadap sejumlah Pejabat Esellon III, Esellon IV dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, di Pendopo Indramayu, Kamis (31/3/2022).

Pejabat yang dilantik Bupati Indramayu Nina Agustina meliputi Pejabat Administrator sebanyak 9 orang, Pejabat Pengawas pada OPD sebanyak 19 orang, Pejabat Pengawas pada UPTD sebanyak 186 orang, Pejabat Fungsional Kepala UPTD SD Negeri dan UPTD SMP Negeri sebanyak 126 orang dan Pejabat Fungsional Analis Kebakaran dan Pejabat Fungsional Pemadam Kebakaran sebanyak 17 orang.

Dalam sambutannya Bupati Nina Agustina menegaskan, bahwa Sumber Daya Manusia merupakan modal dasar dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan pelayanan publik. Untuk itu dibutuhkan sumber daya aparatur pemerintah yang profesional dan juga kompeten serta kualitas yang tepat pula sesuai dengan kebutuhan.

“Sumber daya tersebut haruslah memiliki jiwa pengabdian, mutu keterampilan dan kemampuan profesional agar dalam setiap tugas yang diemban dapat dilakukan secara efisien dan efektif,” katanya.

Termasuk katanya, terkait pelayanan mayarakat maka seorang abdi negara harus memberikan yang terbaik, bukan justru ingin dihormati tanpa ada dasar kinerja optimal yang dapat menciptakan citra negatif terhadap Pemerintah Kabupaten Indramayu.

“Jangan ada lagi adanya aparat yang sombong dan malah minta dilayani oleh masyarakat. Justru sebaliknya, marilah kita berikan pelayanan prima kepada masyarakat dan buktikan bahwa kita dapat bekerja dengan profesional, efektif, dan efisien demi terwujudnya Kabupaten Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat),” tambahnya.

Nina berharap, para pegawai dapat menjadi seorang aparatur yang berjalan di dalam koridor yang tepat dan senantiasa menjaga integritas serta loyalitas. Hal yang tidak kalah penting adalah harus selalu meningkatkan kualitas diri, jangan cepat puas dengan sebuah capaian. Sebab terang Nina, saat ini kita memasuki era yang serba cepat, jika kita tidak berkembang maka kita akan tertinggal dari orang lain.

Penulis- Bang,ay/Hery

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2022/03/31/bupati-nina-agustina-lantik-pejabat-esellon-iii-iv-dan-fungsional/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2022/03/31/bupati-nina-agustina-lantik-pejabat-esellon-iii-iv-dan-fungsional/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!