Bidkum Polda Banten Gelar Penyuluhan Hukum Perpol No. 8 Tahun 2021

SERANG-GemilangNews.Com,- Antisipasi kritikan terhadap Polri fenomena kasus-kasus yang kontroversial. Tim Bidkum Polda Banten juga menggelar kegiatan Penyuluhan Hukum Transformasi Bidkum Polda Banten Aplikasi E-Bankum untuk memudahkan anggota Polri dan Masyarakat memperoleh Informasi Hukum dan Konsultasi Hukum pada Rabu (30/03).

Kegiatan dilaksanakan di Aula Polres Lebak dihadiri Personel Bidkum Polda Banten Kombes Pol Achmad Yudi Suwarso, Kompol Giyarto, AKP Agus Mujiono, beserta tim Bidkum yg diperintahtugaskan. Adapun Peserta penyuluhan hukum yg dihadirkan para Kasat/Kanit Opsnal Gakkum Polres/Polsek dan Jajaran.

Kabidkum Polda Banten Kombes Pol Drs. Ini Achmad Yudi mengatakan tujuan kegiatan ini adalah menindaklanjuti perintah Kapolda Banten agar mensosialisasikan Perpol No. 8 Th 2021 ke Polres Jajaran Polda Banten, untuk mewujudkan penyelesaian tindak pidana dengan mengedepankan keadilan Restoratif berdasarkan RJ.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjawab perkembangan kebutuhan hukum masyarakat yang memenuhi rasa keadilan semua pihak dan juga sebagai solusi sekaligus memberikan kepastian hukum terutama kemanfaatan dan rasa keadilan masyarakat ,” kata Giyarto.

Terakhir A. Yudi Suwarso berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat memahami pergeseran paradigma keadilan restoratif di wilayah.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menciptakan penegakkan hukum yang berkeadilan rencana aksi Polri mengedepankan hukum progresif dalam penyelesaian perkara melalui Restoratif Justice sebagaimana yg tercantum dalam program prioritas Kapolri dalam giat ke 12 Penerapan Restoratif Justice lingkungan Wilkum Polres Lebak dengan personel Polri,” tutup Achmad Yudi Suwarso. (Bidhumas).

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2022/03/30/bidkum-polda-banten-gelar-penyuluhan-hukum-perpol-no-8-tahun-2021/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2022/03/30/bidkum-polda-banten-gelar-penyuluhan-hukum-perpol-no-8-tahun-2021/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2022/03/30/bidkum-polda-banten-gelar-penyuluhan-hukum-perpol-no-8-tahun-2021/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2022/03/30/bidkum-polda-banten-gelar-penyuluhan-hukum-perpol-no-8-tahun-2021/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!