Camat Cantigi Ajak Para Kades Kembangkan UMKM

INDRAMAYU-GemilangNews.com- Camat Cantigi Ali Alamudin mengajak para kepala desa untuk mengembangkan potensi lokal dalam ruang lingkup perekonomian masyarakat termasuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Karena dengan berkembangnya UMKM akan berpengaruh terhadap peningkatan derajat kehidupan masyarakat.

Menurutnya, potensi lokal yang ada di wilayah Kecamatan Cantigi sangat beragam. Ada potensi budidaya air payau seperti komoditas rumput laut, bandeng, udang windu, udang vanamae. Ada juga potensi ikan hasil tangkapan para nelayan. Dengan potensi ini diharapkan masyarakat dapat menumbuhkan UMKM produksi usaha perikanan.

Pernyataan ini tentunya selaras dengan keinginan Bupati Indramayu Nina Agustina untuk camat dan kepala desa agar mampu mengangkat kearifan lokal di masing-masing wilayah menjadi nilai tambah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ajakan Camat Ali Alamudin agar para kepala desa di wilayah Kecamatan Cantigi ini disambut oleh Kepala Desa Cantigi Kulon Chaerotunnisa. Chaerotunnisa tengah mempersiapkan dan mendorong sejumlah pemuda yang berada di desanya untuk membantu pemerintah desa mendukung segala upaya progam pengembangan UMKM.

“Para pemuda dan pemudi Desa Cantigi Kulon diharapkan memiliki peran untuk membantu pemerintah desa dalam mendorong kemajuan Desa Cantigi Kulon. Seperti terdapatnya UMKM dan Home Industry di Desa Cantigi Kulon diantaranya ikan kripsi gesek dengdeng dan sebagainya bisa naik kelas. Upaya ini untuk meningkatkan pendapat masyarakat,” ungkapnya kepada Diskominfo Indramayu pada Jum’at, kemarin 11/3/2022.
(Bang,ay/Hery)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 84449 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2022/03/12/camat-cantigi-ajak-para-kades-kembangkan-umkm/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 42555 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2022/03/12/camat-cantigi-ajak-para-kades-kembangkan-umkm/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!