Tim Dokmaru Puskemas Losarang Bantu Kesembuhan Malihatun Iptiayah

INDRAMAYU-GemilangNews.Com,- Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) sejak diluncurkan sebagai 10 program unggulan Bupati Indramayu terus berjalan di 1 tahun kepemimpinan Bupati Indramayu Nina Agustina. Bahkan program ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Mangga.

Banyak warga Indramayu yang sudah merasakan manfaat dari program ini. Masyarakat kurang mampu yang membutuhkan penanganan medis segera dapat menghubungi Call Center Dokmaru untuk segera ditindaklanjuti.

Demikian halnya yang dilakukan Tim Dokmaru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Losarang, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. Seelah memperoleh pengaduan, Tim Dokmaru Puskesmas Losarang segera mengunjungi kediaman Malihatun Iptiayah (28) yang tengah mengalami sakit di Desa Krimun, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.

Kepala Puskemas Losarang Ujang Marsono mengatakan, laporan bermula saat layanan Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta) Kecamatan Losarang menyampaikan kondisi kesehatan Malihatun Iptiayah untuk segera memperoleh layanan Dokmaru.

“Laporan diterima dari I-Ceta Kecamatan Losarang dan di konfirmasi bahwa Tim Dokmaru Puskesmas mengunjungi kediaman Malihatun Iptiayah pada 7 Maret 2022 Pukul 13.10 WIB,” katanya kepada Diskominfo Indramayu, Selasa (8/3/2022).

Ujang menerangkan, setelah Tim Dokmaru Puskemas Losarang mengunjungi kediaman Malihatun Iptiayah dan dilakukan pemeriksaan kesehatan, diketahui bahwa pasien tersebut menderita gagal ginjal dengan hemodialisa, sesak nafas dan asites (red: kondisi tidak normal di mana rongga perut/abdomen diisi oleh cairan yang berlebihan).

Adapun tindakan medis selanjutnya, Tim Dokmaru Puskesmas Losarang akan memantau kesehatan Malihatun Iptiayah.

“Pasien selalu rutin menjalani terapi hemodialisa/cuci darah. Rencana kunjungan ulang oleh Tim Dokmaru Puskemas Losarang,” tandasnya.
(Bang,ay/Hery)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2022/03/08/tim-dokmaru-puskemas-losarang-bantu-kesembuhan-malihatun-iptiayah/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2022/03/08/tim-dokmaru-puskemas-losarang-bantu-kesembuhan-malihatun-iptiayah/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you will find 54602 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2022/03/08/tim-dokmaru-puskemas-losarang-bantu-kesembuhan-malihatun-iptiayah/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2022/03/08/tim-dokmaru-puskemas-losarang-bantu-kesembuhan-malihatun-iptiayah/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!