Bupati Bogor Akan Berikan Hadiah Bagi Mayarakat yang Berani Menjadi Duta Recycle Sampah

KAB.BOGOR-GemilangNews.Com,- Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan akan memberikan hadiah bagi masyarakat yang berani dan mau menjadi duta recycle sampah Kabupaten Bogor, itu diungkapkan Ade Yasin saat menghadiri kegiatan Penganugerahan Piala Bupati Bogor Ade Yasin di event Bogor Kabupatenku Green and Clean, di Gedung Tegar Beriman, Jumat (17/12).

“Kalau ada yang berani pakai baju daur ulang sampah ke mall, akan saya kasih hadiah bahkan bisa jadi duta recycle sampah Kabupaten Bogor, saya akan kasih hadiah. Pasti jadi pusat perhatian, saya kira itu layak diberikan penghargaan. Bisa kirim bukti fotonya ke saya nanti,” tegas Ade Yasin.

Bupati Bogor menyatakan, dirinya pernah melihat ada karpet dari sampah bekas kopi itu bagus, sangat unik dan indah. “Saya kira jangan setengah-setengah berkarya, harus total bagaimana sesuatu yang tidak berguna jadi karya yang indah. Terima kasih peserta yang hadir hari ini pakaiannya sangat unik ada yang dari tutup botol dan lainnya, di masa pandemi ini masih banyak yang bisa kreasi dengan barang-barang bekas,” ungkapnya.

Bupati Bogor menegaskan, jangan sampai Kabupaten Bogor jadi Kabupaten darurat sampah. “Pada tahun 2019 saya pernah menyatakan darurat sampah, tapi Alhamdulilah tahun 2020 sudah tidak ada sampah yang numpuk dijalan-jalan protokol mulai dari ujung timur hingga barat, sekarang sudah tidak ada,” ujarnya.

Sehingga, katanya perlu kolaborasi dengan seluruh pihak salah satunya antara pelaku UMKM dan KRL harus bersinergi dan bisa mengkolaborasikan karena banyak penggiat KRL juga merupakan penggiat UMKM. Juga banyak perusahaan yang peduli lingkungan, saat ini CSR banyak yang bisa diprogramkan untuk kegiatan lingkungan.

“Saya intruksikan kepada para Camat agar minimal bisa mengoptimalkan 1 desa jadi KRL untuk menangani sampah dari sumbernya. Kita terus menjaga lingkungan, kita jaga alam, alam jaga kita,” tukas Ade Yasin.

Sumber : Diskominfo Kabupaten Bogor
Editor : Admin Red GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2021/12/17/bupati-bogor-akan-berikan-hadiah-bagi-mayarakat-yang-berani-menjadi-duta-recycle-sampah/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2021/12/17/bupati-bogor-akan-berikan-hadiah-bagi-mayarakat-yang-berani-menjadi-duta-recycle-sampah/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2021/12/17/bupati-bogor-akan-berikan-hadiah-bagi-mayarakat-yang-berani-menjadi-duta-recycle-sampah/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!