Tim Gabungan Search And Rescue berhasil Temukan Salah Satu Turbin Pesawat Sriwijaya Air

Jakarta, GemilangNews.Com- Tim gabungan Search And Rescue yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas dan Kemenhub menemukan salah satu turbin pesawat Sriwijaya Air dengan Nomor Penerbangan SJ 182.

Mesin pesawat ini dibawa KRI Cucut dari lokasi pencarian yakni bantara pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu. 

Komandan  KRI Cucut, Mayor Laut Pelaut Orri Ronsumbre mengatakan, pihaknya membawa turbin yang ditemukan anggota penyelam TNI AL yang kemudian diangkat ke KRI Rigel. Kemudian dari KRI Rigel diserahkan ke KRI Cucut. 

Menurutnya turbin bisa ditemukan setelah KRI Rigel melakukan pencarian menggunakan sonar tiga dimensi. Setelah diketahui lokasi bagian pesawat, pihaknya menurunkan tim penyelam untuk melakukan pencarian. 

Selanjutnya Orri mengatakan, malam ini pihaknya akan kembali untuk stand by di lokasi pencarian. “Saat ini KRI Rigel dan Gilimanuk masih stand by di lokasi pencarian, kami juga akan kembali ke lokasi tersebut. 

Seperti diketahui sesaat setelah pesawat Sriwijaya Air dengan Nomor Penerbangan SJ 182 rute Jakarta Pontianak hilang kontak, pihak maskapai dibantu tim gabungan membentuk posko. Posko antara lain berada di Bandara Soekarno Hatta untuk kerabat korban yang hendak mencari informasi tersendiri. 

Kemudian ada juga posko di JICT II, dimana tempat ini digunakan untuk tempat transit segala yang ditemukan di lokasi jatuhnya pesawat, kemudian posko di RS Polri yang digunakan untuk mengidentifikasi jenazah yang ditemukan.

Reporter : Raymond

Admin     : Redaksi GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2021/01/10/tim-gabungan-search-and-rescue-berhasil-temukan-salah-satu-turbin-pesawat-sriwijaya-air/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 89454 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2021/01/10/tim-gabungan-search-and-rescue-berhasil-temukan-salah-satu-turbin-pesawat-sriwijaya-air/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 21994 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2021/01/10/tim-gabungan-search-and-rescue-berhasil-temukan-salah-satu-turbin-pesawat-sriwijaya-air/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2021/01/10/tim-gabungan-search-and-rescue-berhasil-temukan-salah-satu-turbin-pesawat-sriwijaya-air/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!