Diduga ada Nakes Terpapar Virus Corona, Puskesmas Rumpin Tutup Sementara

Rumpin, GemilangNews.Com- Gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rumpin, yang berada di jalan Prada Samlawi, Desa Rumpin, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, resmi ditutup sementara. Penutupan pusat pelayanan kesehatan bagi masyarakat itu diduga akibat adanya tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar Virus Corona atau Covid-19.

Pantauan awak media, gedung Puskesmas terlihat sepi. Pintu gerbang utama ditutup dan tidak ada aktivitas pelayanan kesehatan masyarakat. Sementara di pagar gerbang ada sebuah brosur dengan tulisan “Pelayanan Puskesmas Rumpin Tutup Sementara dari Tanggal 30 Oktober hingga 01 November 2020″

“Iya Pak tutup, enggak tau ada apa? Tadinya saya mau berobat, eh ternyata tutup.” Ungkap Mukhlas (31) seorang warga saat ditemui media ini, Sabtu (31/10/2020).

Dikonfirmasi hal ini, Camat Rumpin, Rusliandy yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Kecamatan Rumpin, membenarkan adanya penutupan hal tersebut. 

“Ya sementata tutup, untuk pelayanan kesehatan dialihkan ke Puskesmas Cicangkal dan Puskesmas Gobang. Penutupan sementara ini, dalam rangka pencegahan covid 19.” Pungkas Camat penyandang gelar Doktor ini.

Admin : (Redaksi GN) 

JELAJAHI