Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Warungasem Himbau Warga Patuhi Protkes

Batang, GemilangNews.Com- Berbagai upaya demi memutus mata rantai Covid-19 terus dilakukan petugas gabungan Kepolisian Sektor Warungasem bersama Koramil 11/Warungasem dan kecamatan Warungasem dengan melakukan patroli mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Satgas penanganan dan penanggulangan Covid-19 kecamatan Warungasem pada  Sabtu (17/10/2020) melaksanakan patroli bersama di pusat keramaian serta jalan raya Desa Kaliwareng, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang.

Kapolsek Warungasem Polres Batang Iptu Heri Suprobo mengatakan tingkat kesadaran masih kurang, karena masih banyak warga yang masih tidak mematuhi peraturan pemerintah.

“Muspika Kecamatan Warungasem tidak henti-hentinya melakukan operasi yustisi dan membagikan masker ke warga, namun masih banyak ditemui pengguna jalan yang tidak memakai masker,” jelasnya. 

Bahkan banyak kita dapati, lanjut dia, pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm.

“Keselamatan adalah paling utama saat berkendara, oleh karena itu pakailah helm sebagai pelindung,” imbaunya.

Senada Pelda Eko mengatakan masih banyak ditemukan warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, bila keluar rumah tidak mengenakan masker, bahkan juga melanggar lalu lintas.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, serta pakailah helm jika berkendara. Mari kita bersama-sama putus penyebaran Covid -19,” harapnya.

Diketahui, bagi pelanggar protokol kesehatan petugas memberikan sanksi sosial berupa menyanyikan lagu Nasional dan push up.

Admin : (Redaksi GN) 

JELAJAHI