Taman Kehati Terus Diminati

Indramayu, GemilangNews.Com– Taman Keanekaragaman Hayati (Taman Kehati) yang berlokasi di Jalan Pahlawan Indramayu terus diminati oleh masyarakat. Bahkan, penghuni Taman Kehati si ‘Kasih’ akan segera melahirkan anak pertama dari perjodohannya dengan si ‘Rambo’.

Setelah satu tahun sejak diresmikan pada tanggal 9 Oktober 2019 lalu, Taman Kehati Indramayu yang merupakan persembahan terbaik dari CSR PT Polytama Propindo terus mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Bukan hanya masyarakat sekitar, namun kini apresiasi diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Selasa pagi (13/10/2020) Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Biro Perekonomian, Dinas Pertanian dan Hortikultura bersama dengan Pjs. Bupati Indramayu mengunjungi Taman Kehati untuk melihat secara langsung landmark baru di Kabupaten Indramayu tersebut.

Corporate Secretary General Manager PT Polytama Propindo, Dwinanto Kurniawan menjelaskan, sebagai perusahaan yang memberikan kontribusi dalam revitalisasi Taman Kehati, Polytama akan terus mengembangkannya tersebut secara bertahap. 

Dari luas sekitar 3,6 hektar, saat ini yang baru dibangun hanya sekitar 1 hektar dengan berbagai fasilitas seperti track pejalan kaki, arena bermain, hingga penangkaran rusa timorensis.

Dwinanto menambahkan, sinergi dengan pemerintah daerah dan lainnya terus dilakukan agar Taman Kehati ini bukan saja sebagai tempat pengembangan flora dan fauna. Tapi lebih dari itu, Taman Kehati ini terus dijadikan sebagai tempat wisata dan edukasi bagi masyarakat.

“Kita akan terus kembangkan Taman Kehati ini, salah satunya degan rencana pembangunan jembatan dan gazebo yang melintasi kolam yang ada di tengah Taman Kehati ini,” kata Dwinanto.

Bahkan, lanjut Dwinanto, kijang atau rusa yang dikembangkan saat ini yakni si ‘Kasih’ tengah hamil dan segera melahirkan anak pertama dari perkawinannya dengan si ‘Rambo’.

Pjs. Bupati Indramayu Bambang Tirtoyuliono mengatakan, kolaborasi dan inovasi antara Pemerintah Kabupaten Indramayu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan juga instansi lain seperti halnya perusahaan akan terus dilakukan dan dikembangkan.

Taman Kehati yang ada di Kabupaten Indramayu sangat memungkinkan untuk terus dikembangkan. Bahkan, komitmen dari Polytama untuk secara bertahap menata Taman Kehati ini sangat mengapresiasi Pemkab Indramayu untuk turut serta dalam pengembangannya.

“Saat ini bukan hanya antara Pemkab Indramayu dengan Polytama. Tapi lebih dari itu, Pemprov Jawa Barat juga akan kita sinergikan agar tercipta kolaborasi dan inovasi,” tegas Bambang.

Pada kesempatan itu, hadir Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar dan Kabid Penyuluhan Distanhor Jawa Barat Eti Mulyaeti. Sedangkan dari Pemkab Indramayu hadir Kepala Bappeda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pertanian, Plt. Kadis PUPR, dan yang lainnya.

Reporter : Rakiwan 

Admin     : Redaksi GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!