DPP-APSI Resmi Membuka Rapat Kerja Nasional

Bandar Lampung-GemilangNews.Com- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-1 sekaligus melakukan pengukuhan pengurus DPP APSI masa khidmad 2019-2024, bertempat di hotel Novotel Lampung, Sabtu (10/10/2020).

Dikarenakan Kondisi Pandemi agenda pengukuhan dan Rakernas dihadiri oleh perwakilan DPW APSI seluruh Indonesia, dalam sambutannya Ketua Umum DPP APSI Dr.Sutrisno, S.Ag, S.H, M.H memaparkan Program APSI kedepan yaitu Sertifikasi Halal, Mediator syariah dan Anggota Non Advokat.

APSI yang terbilang unik karena terdapat sistem syariah nya, juga ikut menjadi suatu kebanggaan karena Organisasi Advokat (OA) yang terakreditasi A oleh Makamah Agung (MA).

“Kedepan APSI memiliki program baru, seperti Mediator Syariah untuk alumni hukum syariah, Konsultan sertifikasi halal dan keanggotan non advokat dan APSI hari ini kita cukup bangga hanya satu-satunya OA yang memiliki akreditasi A dari Makamah Agung (MA),” Ujar Ketua Umum DPP APSI.

Disisi lain, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Provinsi Lampung, Hermawan S.Hi.,M.H.,C.M., Shel menyambut positif program baru Dewan Pengurus Pusat (DPP) APSI.

Mengenai sertifikasi halal dan Anggota APSI Non Advokat dengan membentuk kader Sharia Ekonomi yang akan didominasi oleh mahasiswa fakultas hukum ekonomi dan seluruh alumni kejuruan yang berkeinginan untuk menjadi keluarga besar APSI.

“Program DPP Ini sangat baik dan saya tidak mengira akan sama dengan yang selama ini saya jalani di DPW Lampung yaitu Mengkader adik-adik mahasiswa diluar fakultas hukum, seperti adik kita Anisya Noviana Wulandarry, Gita Adeliani yang merupakan mahasiswa IBI Darmajaya fakultas Ekonomi, selain itu juga dari fakultas Ekonomi Syariah ada adik kita dari UIN Raden Intan adik Eri Romadhon, harapan saya dengan diluncurkannya program ini APSI Makin maju, berkembang dan jaya,” Ujar Hermawan saat diwawancari pasca Pengukuhan pengurus DPP.(*)

JELAJAHI