Diduga Kemenag Terlibat Suap, Fachrul Razi Buat Pernyataan Tertulis

Jakarta, GemilangNews.Com- Kementerian Agama RI, Fachrul Razi Menyatakan belum memutuskan terkait dugaan kasus suap yang melibatkan Kepala biro Kepegawaian Kemenag RI. 

Sebelumnya diketahui pada hari Rabu, (26/08). Aliansi Pemuda Mahasiswa Pemerhati Sumut-Jakarta melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Presiden, meminta kepada Menteri Agama RI untuk memecat Kepala Biro Kepegawaian Kemenag RI (Dr. H. Saefudin, M.Ed.) hal tersebut langsung ditanggapi oleh Fachrul Razi Menteri Agama RI dalam rilis tertulis melalui pesan singkat WhatsApp Mesenger (WA) nya.

“Menag belum putuskan tentang rektor baru.Rektor lama sedang ada kasus dengan Polda Sumut, biar kasusnya jalan, kalau Polda beri indikasi benar keterlibatan yang bersangkutan,” Tulis Fachrul Razi melalui pesanya Jumat (28/08/2020).

Adapun pernyataan Aliansi Pemuda Mahasiswa Pemerhati Sumut sebelumnya, Fery Silabam menyampaikan bahwa kepala biro kepegawaian Kemenag harus segera diganti karena diduga besar tidak menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik dan meminta kasus Dugaan keikutsertaan Kepala Biro Kepegawaian Kemenag RI dalam kasus suap yang melibatkan Romahurmuzy. Tegas Fery Sebagai Kordinator Aksi dalam orasinya di depan Istana Negara. Rabu, (26/08). 

Menanggapi pernyataan tersebut Kementerian Agama RI Fachrul Razi berharap masyarakat percaya bahwa kasus dugaan suap, dan meyakinkan bahwa kemenag berkomitmen memberantas KKN.

“pasti Menag tidak akan pilih dia. Teman – teman tidak usah khawatir dengan Menag, pasti tetap kukuh pada komitmen memberantas KKN.” pungkasnya.

Admin : (Redaksi GN) 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!