Pilkada Ditengah Pandemi

BANTEN-GemilangNews.Com

Oleh : *Yuda* *ABI*

Jika semua aktivitas terhenti sekarang – sekarang ini, mungkin satu alasanya, ya covid – 19, sudah berapa jauh Covid – 19 memberi dampak terhadap ekonomi bahkan sampai dengan politik,

akhir – akhir ini banyak para analis memprediksi akan terjadi krisis besar yg disebabkan oleh Covid – 19 pasca pengumuman status pandemi oleh WHO.
Dan itu membuat situasi menjadi tegang tak terkecuali di indonesia..

Dalam waktu dekat ini kita disetiap daerah akan menyelenggarakan pesta demokrasi yaitu pilkada serentak khususnya di kabupaten serang, banyak saya lihat disetiap jalan tepasang poster, spanduk bahkan stiker disetiap rumah terpasang gambar bakal calon Bupati dan wakil bupati kabupaten serang.

Tetapi euforia pesta demokrasi ini terasa beda, karena situasi dan kondisi dimana wabah Covid -19 masih menyebar di wilayah kabupaten serang, dan menyebabkan di hentikan nya proses tahapan pilkada oleh KPUD kabupaten serang.

Ditengah masih mewabahnya Covid 19 ini, KPU memutuskan untuk tetap melanjutkan tahapan pilkada dengan merubah regulasi pemilu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ini adalah sedikit cahaya kecil didalam lorong gelap, sebab ini adalah salah satu ikhtiar dalam upaya memajukan masyarakat kabupaten serang menuju yg lebih baik,

Walaupun pesta demokrasi kali ini situasinya berbeda, Kami berharap tetap berjalan secara demokratis, partisipasi pemilih lebih banyak, dan damai, dan Kami ucapkan selamat bertugas bagi KPU dan bawaslu, dan selamat berjuang pula para Bakal calon bupati dan wakil bupati kabupaten serang.

*#KabupatenSerangMaju*

Admin : Imam Fauji

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 82331 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/06/16/pilkada-ditengah-pandemi/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!