Gerakan Infaq Beras Bogor Terus Distribusikan Bantuan Sembako Ke Ratusan Pontren

BOGOR-GemilangNews.Com

Sebagai bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan di tengah wabah pandemi Corona, jajaran pengurus dari Gerakan Infaq Beras Bogor (GIB) terus menyalurkan bantuan beras dan sembako kepada ratusan Pondok Pesantren (Pontren) yang ada di Kabupaten Bogor.

M. Hapipudin Suntara, seorang pengurus GIB mengatakan, ada sekitar 114 pontren yang menjadi target donasi yang sudah dilakukan sejak bulan April hingga Mei 2020 ini. “Setiap bulan semakin bertambah pondok yang bersinergi dengan kami dan sangat memerlukan uluran tangan dari pada dermawan baik di wilayah Kota maupun Kabupaten Bogor,” Ungkap Apip, sapaan akrabnya, Minggu (3/5/2020).

Ket. Foto :
~ Gerakan Infaq Beras Bogor (GIB) Bogor bersama Pasukan Amal Soleh terus menyalurkan bantuan beras dan sembako dari para donatur untuk disebarkan kepada ratusan Pondok Pesantren (Pontren) yang ada di Kabupaten Bogor.

Dia menjelaskan, gerak cepat yang dilakukan oleh GIB (Gerakan Infaq Beras) Bogor bersama team bernama Pasukan Amal Sholeh, terus membantu menyalurkan kebutuhan pokok di beberapa pontren, untuk mengurangi beban pengeluaran. “Karena hampir 90% pontren yang menjadi mitra GIB Bogor, menerapkan sistem tidak berbayar atau gratis bagi para santri. Selain pontren, bantuan sembako juga kami salurkan kepada kaun dhuafa, janda, panti jompo dan para pekerja harian terkena dampak pandemi ini.” jelasnya.

Sementara Rangga, selaku Komandan Pasukan Amal Sholeh Bogor, mengaku sangat prihatin dengan dampak ekonomi yang muncul akibat wabah covid 19, terutama bagi kelompok masyarakat kecil, termasuk para pemilik dan pengelola pontren gratis. Menurutnya, GIB Bogor dan Paskas, mendapat amanah dari para donatur atau biasa disebut OTA (Orang Tua Asuh) berupa beras untuk disalurkan kepada masyarakat dalam program Bantuan Keberlangsungan Hidup Tanggap Covid 19.

Dia menjelaskan, bantuan beras dari donatur tersebut, selanjutnya di tambah dengan beberapa kebutuhan pokok lain seperti minyak goreng, bawang, telur, cabai dan lainnya. “Selain menyalurkan beras dan sembako, kami juga membagikan handsanitizer untuk masyarakat dan beberapa panti jompo.” tukasnya.

Ustad Taufiq, pengelola pondok pesantren Az-Zein Tegalwaru Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor mengaku sangat berterima kasih atas adanya bantuan beras dan sembako dari GIB Bogor dan Pasukan Amal Soleh. Dirinya bersama seluruh santri, selalu mendo’akan, agar para donatur serta para relawan memdapat keberkahan bulan Romadhon. “Bantuan ini sangat bermanfaat dan In-sya Alloh kami akan manfaatkan sebaik mungkin. Terutama untuk berbuka dan sahur bersama selama Ramadhan.” Pungkasnya. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 30253 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/05/03/gerakan-infaq-beras-bogor-terus-distribusikan-bantuan-sembako-ke-ratusan-pontren/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2020/05/03/gerakan-infaq-beras-bogor-terus-distribusikan-bantuan-sembako-ke-ratusan-pontren/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/05/03/gerakan-infaq-beras-bogor-terus-distribusikan-bantuan-sembako-ke-ratusan-pontren/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you can find 9037 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/05/03/gerakan-infaq-beras-bogor-terus-distribusikan-bantuan-sembako-ke-ratusan-pontren/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!