Pondasi Sebuah Rumah Amblas, Kapolsek Sumedang Selatan Lakukan Evakuasi

Sumedang – Pondasi sebuah kamar mandi rumah milik Komarudin (55) warga Dusun Sukasari Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang mengalami amblas. Selasa (25/04/2023).

Mengetahui kejadian tersebut Kapolsek Sumedang Selatan Kompol Darli bersama anggota Polsek Sumedang Selatan Polres Sumedang Polda Jabar beserta Ketua BPD Desa Ciherang dan Lpm Desa Ciherang juga warga, melakukan pengecekan serta bergotong royong membersihkan puing kamar mandi yg rusak.

Beruntung kejadian amblasnya pondasi rumah milik Komarudin tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, namun kerugian di taksir sekitar 40 juta.

Kemudian, untuk menjaga agar tanah amblas tidak meluas, pihak warga memasang terpal pada posisi tanah yang amblas dengan tujuan menjaga masuknya air hujan.

Kapolsek Sumedang Selatan pun menghimbau kepada pihak korban untuk melakukan evakuasi dan tidak menempati sementara rumah yang terdampak pondasi amblas, Kapolsek menyarankan agar bisa mengungsi sementara ke rumah saudara atau tetengga terdekat.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!