Kepala Desa Sukadana Ilir Lampung Utara Apresiasi Kehadiran MCS di Desanya

Lampung Utara-, GemilangNews.Com-

Tanggung jawab yang dipikul oleh seorang Kepala Desa sangatlah besar, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat. Dalam kaitannya dengan Program Jaminan Kesehatan Nasional -Kartu Indonesia Sehat, Kepala Desa bersama perangkat desa lainnya harus memastikan kesehatan seluruh warganya telah dijamin oleh BPJS Kesehatan dengan menjadi Peserta JKN-KIS.

Hal ini lah yang membuat Kepala Desa Sukadana Ilir Erma Lia, sangat mendukung kegiatan jemput bola Mobile Customer Service (MCS) yang diadakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi. Kepada Tim Erma menuturkan pengalamannya selama memfasilitasi warganya mendapatkan layanan MCS BPJS Kesehatan.

“Mengkoordinir warga untuk segera mendaftarkan diri menjadi Peserta JKN-KIS bukan pekerjaan yang mudah terutama lokasi desa kami jauh dari kota. Ya 2 jam lah kira-kira sekali jalan dan harus melewati hutan juga. Tanpa kehadiran MCS tentu sulit bagi warga kami untuk mendapatkan layanan administrasi BPJS Kesehatan di kantor cabang terdekat,” ujar Erma.

Tidak hanya memastikan warga telah terdaftar sebagai Peserta JKN-KIS, Erma juga senantiasa menghimbau kepada seluruh aparat desa untuk selalu melakukan update informasi Program JKN-KIS agar bisa memberi penjelasan yang baik jika ada warga yang bertanya.

“Jika ada hal yang kurang dipahami aparat desa tidak segan menghubungi pegawai BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi untuk meminta informasi tambahan. Hubungan kemitraan kami dengan BPJS Kesehatan memang berjalan dengan baik, oleh karena itu saya selalu menyambut dengan senang hati jika MCS akan diadakan kembali di desa ini,” tambah Erma.
Saat ditanya mengenai kritik dan saran untuk kemajuan Program JKN-KIS ke depannya Erma mengatakan, bahwa secara umum Program JKN-KIS sudah berjalan dengan baik dan manfaatnya sudah sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya cuma menyarankan kalau bisa kegiatan MCS lebih sering diadakan, karena jujur saya sering ditanya oleh warga mengenai kapan MCS akan ada di Sukadana Ilir kembali. Masalah administrasi masih jadi kendala untuk warga. Terkadang perlu ubah data, cetak kartu KIS dan lain sebagainya sedangkan repot sekali kalau harus jauh-jauh ke kantor cabang. MCS ini bukti BPJS Kesehatan selalu mengutamakan kemudahan layanan untuk pesertanya,” kata Erma.

Sebagai penutup Erma mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesediaan BPJS Kesehatan dalam menghadirkan kanal layanan jemput bola MCS yang kedua kalinya di desa Sukadana Ilir. Erma berharap hubungan kemitraan yang telah terjalin baik antara BPJS kesehatan dan aparat desa selama ini dapat terus berlangsung kedepannya.(*)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/02/26/kepala-desa-sukadana-ilir-lampung-utara-apresiasi-kehadiran-mcs-di-desanya/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 12694 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/02/26/kepala-desa-sukadana-ilir-lampung-utara-apresiasi-kehadiran-mcs-di-desanya/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2020/02/26/kepala-desa-sukadana-ilir-lampung-utara-apresiasi-kehadiran-mcs-di-desanya/ […]

  4. … [Trackback]

    […] There you can find 70782 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/02/26/kepala-desa-sukadana-ilir-lampung-utara-apresiasi-kehadiran-mcs-di-desanya/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!