Kodim 0508 Depok Adakan Sosialisasi UU ITE 

DEPOK-GemilangNews.Com

Pada hari kamis tanggal 05 Desember 2019, Bertempat di Jalan Pramuka No.2 Mampang, Pancoran Mas Depok City. Pada kesempatan ini KODIM 0508 Depok melaksanakan acara sosialisasi tentang Undang – Undang Informasi dan Transaksi elektronik atau yang disingkat dengan UU ITE.

Foto: (Persit Kartika Chandra Kirana Ranting Sejajaran Cabang XXII Kodim 0508 Koorcab Rem 051 PD Jaya)

Acara ini dihadiri oleh Para Perwira Staf Kodim, Anggota, PNS serta Ibu ibu Persit Kartika Candra kirana Ranting Sejajaran Cab XXII, KODIM 0508 Koorcab Rem 051PD JAYA. Dandim 0508 Depok, Kolonel Inf Happy Agus Isrok Mikroj dalam sambutannya yang diwakili oleh Mayor Imam, menyampaikan bahwa sangat penting sosialisasi tentang UU ITE, terlebih bahaya paham radikalisme didalamnya.

“Sosialisasi tentang UU ITE dan bahaya paham radikalisme ini sangat penting dan perlu disampaikan kepada para anggota TNI, PNS serta keluarganya, dalam hal ini yang di maksud adalah Persit. karena seiring dengan perkembangan teknologi yang mengharuskan kita mewaspadai adanya gejolak negatif dampak dari pada penggunaan medsos.” Ujarnya dalam imbauan perkembangan teknologi.

Beliau pun berharap, kepada seluruh anggota dan keluarga besar KODIM 0508 agar lebih berhati hati dan bijak dalam bermedsos. 

Adapun penjelasan lebih lanjut tentang pasal – pasal yang bisa menjerat pada pelaku pelanggaran UU ITE, di sampaikan oleh Kapten CHK Edy Sugiarto, SH. Beliau memaparkan bagaimana hukuman dan sanksi yang dijatuhkan apabila pelanggaran yang menyangkut Informasi dan Transaksi. 

“Elektronik ini dilakukan oleh TNI maupun keluarganya. Karena bagaimanapun, Persit adalah bagian dari pada TNI AD, yang mana tugas tanggung jawab nya di atur dalam AD ART, tegasnya.” Jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persit cabang XXII Ibu Happy Agus Isrok Mikroj juga berpesan, agar anggotanya lebih berhati – hati dalam menggunakan medsos, maupun bisa menempatkan diri pada posisi sebagai istri prajurit TNI AD bukan hanya pintar tapi juga harus cerdas dalam berwawasan demi menjaga nama baik PERSIT.

Reporter : Tri. Juliani

Editor  : Rizky. P 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/12/05/kodim-0508-depok-adakan-sosialisasi-uu-ite/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!