Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019 dan Persiapan PAM Sidang Perselisihan Pemilihan Umum 2019

PALEMBANG-GemilangNews.com

Kamis,13 Juni 2019 pukul 08.30 Wib dilaksanakan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019 dan Persiapan PAM Sidang Perselisihan Pemilihan Umum 2019 dilaksanakan dihalaman Mapolda Sumsel Jln. Jendral Sudirman KM 3.5 Kota Palembang yang dipimpin oleh Kapolda Sumsel Irjenpol Drs.Zulkarnain Adinegara didampingi Pangdam II/Swj.

Personal Barisan turut apel meliputi Korsik Polri, Pomdam II/4 Palembang, Korem 044/Gapo,TNI AL,TNI AU, Brimobda Sumsel,Sabhara Sumsel, Pam Obvit,Satlantas,Satreskrim, Basarnas,Sat Pol PP,Damkar dan Dishub Kota Palembang.

Apel konsolidasi operasi ketupat musim 2019 dihadiri para pejabat teras diantaranya Gubernur Sumsel diwakilkan oleh Kasat Pol PP, Pangdam dua Sriwijaya Mayjend TNI Irwan, Danrem 044/Gapo,Danlanud Palembang,Danlanal Palembang diwakilkan oleh Kabinda Sumsel dan Kepala BPBD Palembang.

Selain itu hadir pula ada apel kono sori dasi operasi ketupat 2019 yakni Kepala Basarnas Sumsel,Kepalah PT AK Jasa Raharja Sumsel, Kadis PU Bina Marga Prov Sumsel,Kadisnaker Prov Sumsel,
Kadishub Prov Sumsel, Kepala PT Waskita Karya, Kepala PT Hutama Karya, Kepala PT Telkomsel, GM.PT Pertamina MOR II, Kepala Damkar Kota Palembang juga Kepala Senkora Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen.Pol.Drs.Zulkarnain Adinegara menyampaikan “ Selamat Hari Raya Idul fitri 1440 Hijriah”.
Dijelaskan pula oleh Kapolda “Oprasi ketupat yang digelar selama 14 hari telah dilaksanakan selama menjelang hari raya idul fitri, semua berjalan dengan aman dan lancar.

Kelancaran arus mudik yang lancar, keberhasilan oprasi ketupat berhasil dengan aman dan lancar berkat ketekunan kita semua, dimana terwujudnya Siskamtibmas dengan lancar. Adapun pelanggaran lalu lintas sebanyak 2074 perkara yang mengalami penurunan dibandingkan pada tahun 2018.

Dijelaskan pula oleh jendral bintang dua tersebut bahwa “ target pengaman jalur mudik mengantisipasi kejahatan, pencurian sepeda motor, kejahatan pencurian, dan kejahatan kriminal”.

Ditambahkan Kapolda pula bahwa “Selain itu dalam kesempatan ini kita akan melaksanakan sidang perselisihan Pileg dan Pilres 2019, sidang akan dlaksanakan pada tanggal 11 sampai 28 juni 2019,semua laporan terkait dengan sengketa legislatif berasal dari 12 dari Kabupaten kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan” ungkapnya.

Adapun pedoman yang harus kita pantau dan kita lakukan pengamanan yaitu akan dilaksanakan Vidio konfresi Pers di Universitas Indralaya Kota Palembang yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 juli 2019.
Dalam menghadapi aksi unjuk rasa mari kita laksanakan kegitan sesuai dengan SOP, Optimalkan kegiatan penertiban,lakukan deteksi dini,
Tampilkan sikap TNI dan Polri sebagai Pelindung dan pengayom masyarakat dengan humanis.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolda Sumsel mengaspresiai dalam kegiatan oprasi berjalan dengan tertib dan aman, semoga menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua dan semoga rangkaian Pengamanan Sengketa Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar “ Himbau Kapolda Sumsel.

 

Pangdam II/Swj Juga menyampaikan “Selamat hari raya adul fitri 1410 H Monon maaf lahir dan batin”.
Kemudian Mayjend TNI Irwan Selaku Pangdam II Sriwijaya dalam apel konsolidasi Menyampaikan “ Mari kita cerna bersama-sama, disini mari kita laksanakan Oprasi dengan penuh rasa tanggung jawab, mari kita bersama-sama menjaga dan membangun daerah ini dengan tertib dan aman,serta kita jaga situasi wilayah dari tingkat daerah sampai ketingkat nasional, mari kita bersikan hati kita,dan kita jaga hubungan batin antara TNI – Polri dan Instansi sipil lainnya” Papar Pangdam.
Apel Konsolidasi Oprasi Oprasi Ketupat Musi 2019 Dan Persiapan Pam Sidang Perselisihan Pemilihan Umum 2019 selesai Sekitar pukul 09.15 WIB.
(YL)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 35803 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/06/13/apel-konsolidasi-operasi-ketupat-musi-2019-dan-persiapan-pam-sidang-perselisihan-pemilihan-umum-2019/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2019/06/13/apel-konsolidasi-operasi-ketupat-musi-2019-dan-persiapan-pam-sidang-perselisihan-pemilihan-umum-2019/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2019/06/13/apel-konsolidasi-operasi-ketupat-musi-2019-dan-persiapan-pam-sidang-perselisihan-pemilihan-umum-2019/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2019/06/13/apel-konsolidasi-operasi-ketupat-musi-2019-dan-persiapan-pam-sidang-perselisihan-pemilihan-umum-2019/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2019/06/13/apel-konsolidasi-operasi-ketupat-musi-2019-dan-persiapan-pam-sidang-perselisihan-pemilihan-umum-2019/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!