LPI : Kasus Kabar Bohong Terjadi Saat Ini Meragukan Dapat Diselesaikan Dengan Cepat

JAKARTA-GemilangNews.com

Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI), Boni Hargens mengatakan dalam menyelesaikan kasus kabar bohong atau hoaks yang terjadi saat ini, meragukan dapat diselesaikan dengan cepat. Pasalnya, instrumen hukum yang dimiliki saat ini belum cukup untuk menghentikan hoaks yang semakin merajalela.

“Hoaks tidak bisa diberantas hanya mengandalkan hukum normatif, kemungkinan besar akan terjadi benturan dengan di mensi hak asasi manusia dalam menyampaikan pendapat. Sehingga yang diperlukan adalah persuasi dan pencerahan. Tidak akan pernah ada solusi tuntas kecuali dari kesadaran kita bersama,” ungkap Boni, Sabtu (6/4), saat acara Ngopiskusi Millenialis : Tolak Berita Palsu Menjelang Pemilu, di Ammarin Restaurant, Plaza Sentral GF, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 47, Karet Semanggi, RT.5/RW.4, Karet Semanggi, Kota Jakarta Selatan.

Mereka yang rasional akan marah dan kurang rasional mungkin terpengaruh oleh hoaks ini, tapi bagaimanapun pengungkapan kasus ini membantu pemilih untuk belajar bersikap rasional dalam pemilu. Pemilu makin sadar, terutama kaum milenial, melihat rancangan jahat di balik hoaks yang terus berkembang subur.

“Hanya dengan begitu, pemilu 2019 menghasilkan pemimpin yang tepat dan baik untuk rakyat Indonesia. Pemilihan tidak cukup mengamati adegan narasi yang muncul di permukaan tetapu harus menggalu informasi tentang masa lalu para kandidat dan para pendukungnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, LPI juga mengapresiasi profesionalitas TNI dan BIN dalam menjamin penyelenggara pemilu yang damai dan demokrasi. Kita tidak ingin demokrasi menjadi kuda Troya yang menghantar para begundal dan genderuwo mebjadi pemimpin di negeri ini. (dade)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/04/07/lpi-kasus-kabar-bohong-terjadi-saat-ini-meragukan-dapat-diselesaikan-dengan-cepat/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2019/04/07/lpi-kasus-kabar-bohong-terjadi-saat-ini-meragukan-dapat-diselesaikan-dengan-cepat/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2019/04/07/lpi-kasus-kabar-bohong-terjadi-saat-ini-meragukan-dapat-diselesaikan-dengan-cepat/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!