Bupati Lampura Berikan Hadiah Kepada Pemenang Atelit

Lampura-GemilangNews.Com

Bupati Agung Ilmu Mangkunegara ‎meminta para generasi muda untuk dapat meniru sifat pantang menyerah dan keikhlasan dari para pahlawan Republik Indonesia. Karena kedua sifat inilah kemerdekaan Republik Indonesia bisa dirasakan oleh generasi setelah mereka hingga saat ini.

“Generasi muda harus mampu meniru sifat pantang menyerah dan keikhlasan dari pahlawan kita yang telah tiada. Tanpa itu semua niscaya kita tak akan mencicipi apa itu kemerdekaan seperti saat ini!!” tegas Bupati Agung usai mengikuti upacara proklamasi kemerdekaan ke-73 RI, di Stadion Sukung Kotabumi, Jumat pagi (17/8/2018).

‎Menurut suami Endah Kartika Prajawati ini, sifat pantang menyerah dan ikhlas wajib dimiliki oleh para generasi muda selaku generasi penerus bangsa. Sebab, kedua sifat ini mulai jarang dimiliki oleh para generasi muda saat ini.

Banyak di antara mereka yang hanya mau hidup enak tapi enggan berjuang untuk meraihnya. Kondisi ini kian diperparah dengan hilangnya rasa ikhas di hati mereka. Padahal, masa depan bangsa Indonesia ada di tangan para generasi muda.

“Sekarang ini banyak generasi muda kita yang tak mau berjuang tapi mau hidup enak. Banyak juga di antara mereka yang enggak pernah ikhlas melakukan sesuatu alias mengharapkan imbalan. ‎Mari hilangkan sifat – sifat tersebut demi kemajuan bangsa ini,” ajaknya.

‎Dalam kesempatan ini, bapak tiga anak itu juga mengapresiasi kinerja seluruh pihak terkait yang telah bersama – sama pihaknya dalam membangun Lampung Utara. Pelbagai kemajuan yang telah diraih semuanya berkat kerja semua pihak dan bukannya karena ia seorang.

“Kemajuan ini karena kita semua. Kita semua yang membuatnya maju. Terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini terus bekerja sama untuk membangun Lampung Utara,” kata putra mantan Bupati Waykanan tersebut.

Dalam upacara proklamasi kemerdekaan ke-73 RI, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara bertindak sebagai Inspektur upacara. Adapun Perwira upacara ialah Kapten Infanteri Syamsuardi, sedangkan yang bertindak sebagai komandan upacara ialah Kapten Infanteri Harpian.

Sementara yang bertindak sebagai pengibar bendera merah putih ‎kali ini ialah Doni Santori (SMA III Kotabumi), Rido Irawan (SMA III Kotabumi) dan Ade Agni Zulpani Thopan (SMA I Tanjung Raja)

Pemkab Lampung Utara merealisasikan janjinya untuk memberikan bonus ‎kepada para atlet berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-VIII tahun 2017 silam. Pemberian bonus ini menjadi bukti kalau Pemkab tak begitu saja melupakan jasa para atletnya

‎”Bonus yang diberikan ini wujud nyata apresiasi pemerintah atas jasa para atletnya yang telah mengukir prestasi pada ajang Porprov lalu,” jelas Bupati Agung Ilmu Mangkunegara kepada para atlet berprestasi pada ajang Porprov di rumah jabatan Bupati Lampung Utara, Jumat (17/8/2018).

Bupati Agung menga‎takan, hendaknya bonus yang diberikan dapat dijadikan pelecut motivasi kepada para atlet untuk mengukir prestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang. Dengan demikian, nama Lampung Utara akan dapat berbicara banyak baik di panggung lokal maupun nasional.

“Kalau Porprov lalu kita ada di peringkat enam besar, hendaknya di ajang yang ‎sama kita dapat menembus lima besar,” harapnya.

Laki – laki yang berulang tahun ke-36 pada hari ini juga meminta maaf atas keterlambatan pemberian bonus kepada para atlet yang berprestasi pada ajang Porprov Lalu. Keterlambatan ini bukan disengaja melainkan karena sedang dilakukannya penataan keuangan ‎supaya lebih baik.

“Mohon maaf atas keterlambatan pemberian bonus ini kepada para atlet yang berjuang pada Porprov lalu. Semua ini karena penataan pengelolaan keuangan yang sedang dilakukan supaya lebih baik lagi‎,” kata bapak tiga anak itu.

Pada ajang Porprov ke-VIII tahun 2017 silam, Lampung Utara menempati urutan ke-VI dengan raihan 40 medali emas, 25 perak, dan 44 perunggu. Adapun besaran bonus yang diterima oleh para atlet Lampung Utara ‎berkisar antara Rp2,5 juta – Rp10 juta.

Untuk atlet peraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp10 juta, sedangkan Rp5 juta untuk para atlet peraih medali perak. Sementara atlet peraih medali perunggu layak atas bonus sebesar Rp2,5 juta. Bonus terbesar diperoleh oleh tim sepakbola Lampung Utara sebesar Rp50 juta yang telah meraih medali emas‎ pada ajang Porprov lalu.

(Muhtar-Iwo)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2018/08/17/bupati-lampura-berikan-hadiah-kepada-pemenang-atelit/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 57732 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2018/08/17/bupati-lampura-berikan-hadiah-kepada-pemenang-atelit/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you will find 32987 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2018/08/17/bupati-lampura-berikan-hadiah-kepada-pemenang-atelit/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!