Pospera Mengelar Pendidikan Politik, Diskusi Generasi Melenial

PALEMBANG-GemilangNews.com

Silatirahmi diskusi partisipasi generasi milenial bersama Pospera dan buka bersama di Posko Pena 98 DPD Pospera Sumsel.  Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada pemilu 2019 mendatang. Jumat (8/6/18).

Ketua DPD Pospera Tumpal Simare Mare usai acara diskusi mengatakan, acara ini bertujuan untuk memberikan  pendidikan politik kepada mahasiswa. Tujuannya adalah untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih.

“Kita ingin angka partisipasi pemilih meningkat. Mungkin dulu usia mereka belum masuk usia untuk memilih. Tapi sekarang mereka sudah masuk kategori usia memilih, kami berharap mereka ini tidak golput,” ujarnya.

Lebih lanjut Tumpal menjelaskan, untuk pilkada 2018 ini pihaknya menyerahkan kepada pemilih untuk memilih calon yang dinilai memiliki program terbaik.  “2019 nanti banyak calon-calon. Siapa yang lebih populer dan rakyat bisa menilai kapasisitas kandidat,” ucapnya

Untuk pilkada serentak 2018, tambah Tumpal,  silahkan saja siapa yang mau dipilih. Pilihlah calon kepala daerah berdasarkan hati nurani. “Agar dipilih, calon harus dekat dengan rakyat dan turun ke masyarakat,” tandasnya.

Menurut Tumpal yang hadir pada acara, ada sekitar 70 mahasiswa yang hadir. Melalui kegiatan ini mereka bisa membangun silaturahmi, sementara yang hadir di acara ini terdiri dari mahasiswa UIN Raden Fatah, IBA. Tamsis. Univertas Tri Dinanti. UMP dan Stipada. “Ada sekitar 70 mahasiswa yang hadir. Melalui kegiatan ini  mereka bisa membangun silaturahmi,”jelasnya

Sementara itu di tempat yang sama, dewan pembina Pospera Hendriansyah manambahkan, dirinya ingin berjuang di Indonesia. “Saya tinggal di Malaysia,  ada hal pendidikan politik di Malaysia yakni tingkat kesadaran disana cukup tinggi, dan tidak ada transaksional,”ucapnya.

Reporter: Nopri

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 40606 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2018/06/08/pospera-mengelar-pendidikan-politik-diskusi-generasi-melenial/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!