Bintang Sinetron Jadi Kandidat Wakil Walikota Bogor

BOGOR-GemilangNews.Com

Setelah sukses berbagai usaha hingga bintang sinetron dan iklan. Kini Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat, masuk arena Pilkada Walikota Bogor 2018-2023, bersama Edgar Suratman lewat jalur Independen.

Pemeran film antagonis Cinta SMU bersama Nabila Syakieb dan Montir Montir Cantik yang memerankan Krisna ini, dipastikan sebagai kandidat Wakil Walikota Bogor. “Sebelum terjun di Politik panggung Pilkada saya jadi bintang iklan dan aktor film Cinta SMU serta film Montir montir cantik berperan sebagai Krisna”, kata Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat pada wartawan di ruang kerjanya Jalan Azzimar II Kota Bogor Kamis (4 Januari 2017)

Pria kelahiran Bogor ini, sejak kelas 2 SMA sempat menjadi Cover Boy pilihan majalah Nusantara dan membintangi sejumlah iklan dari berbagai produk ditanah air. Setelah lulus SMA PGRI 1 Kota Bogor, melanjutkan kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ), namun tak selesai dan putar haluan, masuk Fakultas Hukum Universitas Trisaksti Jakarta.

Tak hanya itu, founder PT Esa Kiandra Travelindo prosesi perjalanan Umroh juga mengenyam dibangku kuliah Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi jurusan Administrasi Negara. “Kami satu visi dengan pak Edgar bersandar pada Mardhotillah (mencari Ridho Allah-red). Hingga slogan kami ESA. Konotasinya Edgar Sefwelly Aman,”tutur pengusaha enerjik ini.

Dalam Pilpres 2004 kang Welly panggilan akrab Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat bergabung dalam pemenangan Megawati– Hasyim sebagai ketua tim organisasi sayap Gerakan Sosialis Progresif Plus Revolusioner (GSP) 18 dibawah Mega Center. Kang Welly juga menyebutkan makna dari GSP 18 yakni terdiri dari angka  5-5-5-3.

Angka 5 pertama tandas Kang Welly berarti Panca Sila, angka 5 kedua bermakna Manipol Usdek dan 5 ketiga Panca Azimat Revolusi dan angka 3 terakhir sebagai Trisakti. Dari angka tersebut bila dijumlahkan menjadi angka 18, sebagai nomor urut PDIP dalam Pemilu ketika itu, tutur pria tamatan SDN 5 Klapanunggal Cileungsi Kab Bogor ini .

Dari berbagai pengalaman baik di dunia usaha maupun panggung politik yang sempat ditekuni, Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat, maju dalam bursa Pilkada berasama Edgar Suratman lewat jalur Independen. Niatan ini tak lain, ingin memajukan tanah leluhur sebagai tanah kelahiran dalam bentuk pengabdian demi mensejahterakan warga kota hujan.

“Kalau saya hanya mencari kekayaan duniawi, rasanya sudah cukup. Tapi kekayaan Uhrowi berupa pengabdian terhadap tanah leluhur yakni berkifrah menyumbangkan pemikiran dan ilmu yang didapat sangat dibutuhkan dan bagian dari ibadah. Permasalahan Kota Bogor belum terselesaikan secara utuh”, tutur Kang Welly.

Menurutnya, penanganan Kota Bogor kedepan dibutuhkan solusi yang cepat dan analisis tajam. Bila tidak kota ini akan jalan ditempat dan tertinggal jauh dengan kota lain seperti Depok dan Tangerang selatan. Sedangkan potensi daerah perlu dikembangkan untuk mendongkrak pundi pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Bogor kedepan harus lebih maju. Bila Alloh menghendaki”, papar suami Amanda Rebicca Collin Odang ini.

Kang Welly menganggap Edgar Suratman sebagai sosok birokrat tulen, teguh hati dalam memperjuangkan cita-cita dan keinginan berbuat banyak untuk warga Kota Bogor. Keteguhan dan perjuangannya itu tentu dengan penyatuan prinsip-prinsip ajaran agama yang dipahaminya.“Subhanalloh,” katanya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 56184 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2018/01/05/bintang-sinetron-jadi-kandidat-wakil-walikota-bogor/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2018/01/05/bintang-sinetron-jadi-kandidat-wakil-walikota-bogor/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2018/01/05/bintang-sinetron-jadi-kandidat-wakil-walikota-bogor/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/01/05/bintang-sinetron-jadi-kandidat-wakil-walikota-bogor/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2018/01/05/bintang-sinetron-jadi-kandidat-wakil-walikota-bogor/ […]

  6. … [Trackback]

    […] There you will find 36759 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/01/05/bintang-sinetron-jadi-kandidat-wakil-walikota-bogor/ […]

  7. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2018/01/05/bintang-sinetron-jadi-kandidat-wakil-walikota-bogor/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!