PEMUDA ACEH IKRAR ANTI NARKOBA

ACEH-GemilangNews.com

Badan Narkotika Nasional (BNN) terus berupaya memerangi penanaman dan peredaran ganja di wilayah Provinsi Aceh. Berbagai cara dilakukan termasuk upaya pencegahan melalui optimalisasi peran Pemuda Aceh Anti Narkoba. Langkah ini ditandai dengan adanya Ikrar Anti Narkoba di Lapangan Polda Aceh.

Kepala BNN RI, Budi Waseso mengungkapkan pentingnya komitmen bersama melawan narkoba.

“Dengan kita melaksanakan Apel gabungan Pemuda Aceh Anti Narkoba saat ini mudah-mudahan dapat menyatukan kita untuk pertama, meningkatkan komitmen dan kepedulian seluruh komponen masyarakat untuk stop narkoba. Kedua, menggerakkan kepedulian bangsa untuk bangkit, bergerak dan berdaya melawan sindikat narkoba melalui gerakan stop narkoba.” Ungkap Kepala BNN, Budi Waseso pada saat acara apel gabungan Pemuda Anti Narkoba di lapangan Polda Aceh, Rabu (20/12).

Selain itu pula, dengan kegiatan diharapkan mampu menyampaikan pesan-pesan moral kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba melalui dunia maya, media sosial, kesenian, olahraga, komunitas, paguyuban baik modern maupun tradisional.

Terakhir, Buwas juga berharap dengan momentum ini dapat meningkatkan kewaspadaan dini terhadap potensi rawan narkoba di lingkungan dan dapat mengoptimalkan seluruh potensi bangsa sehingga mampu menggerakan kekuatan rakyat untuk menghentikan narkoba di wilayahnya.

Dalam acara tersebut dilaksanakan ikrar bersama Pemuda Aceh Anti Narkoba serta pemakaian rompi Pemuda Anti Narkoba, yang dihadiri kurang lebih 1000 mahasiswa dari perwakilan universitas di Aceh serta elemen masyarakat di Aceh.

Di samping upaya preventif, maka langkah kerja sama pun terus dijalin dan diperkuat dengan sejumlah pihak termasuk Unsyiah, UIN-Raniry dan Forum Bersama DPR RI. #stopnarkoba

HUMAS BNN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 49236 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2017/12/20/pemuda-aceh-ikrar-anti-narkoba/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!