PONPES MADINAH DARUL BAROKAH BANGUN RUANG KELAS BARU

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Pesantren merupakan ujung tombak untuk mengawali pembelajaran khususnya di bidang agama selain pembelajaran agama,juga di dalam nya mempelajari pelajaran seperti layaknya di sekolah sekolah dasar lain nya.

Menurut Abah budiman selaku pengasuh sekaligus dewan penasehat di pondok pesantren Madinah Darul Barokah yang beralamat di kampung dangdeur desa dangdeur kecamatan bungur sari kabupaten purwakarta saat di konfirmasi awak media ini mengatakan,pesantren ini,kami mulai merintis dari tahun 2010 hingga sekarang allhmdllh masih tetap berjalan seperti sedia kala,adapun kegiatan yang di laksanakan di antaranya tak hanya tentang ke agamaan saja namun sama dengan pembelajaran yang ada di sekolah sekolah lain pada umum nya.
Selain sebagai dewan penasehat dan juga pimpinan pondik pesantren Madinah Darul Barokah Abah budiman juga bekerja di satuan kepolisian negara republik indonesia di polsek cibunggur selaku panit binmas bunggur sari dengan pangkat AIPTU.
Lebih lanjut abah budiman mengatakan,para santri yang terdiri dari 150 orang tersebut itu namun dari 70 orang satri tetap terdiri dari anak yatim dan orang tidak mampu yang datang dari berbagai daerah seperti cirebon,tasik,sukabumi,majalengka,garut,karawang dan purwakarta.
Adapun satri yang berjumlah 80 orang tersebut kebanyakan dari lingkungan sekitar,terangnya.”

Alhamdulilah…selama berdiri nya pondok pesantren Madinah Darul Barokah ini di bawah pimpinan saya tidak pernah sedikitpun ada kendala apa apa dan mudah mudahan kedepan nya bisa menciptakan santri santri yang bisa mengangkat harkat dan derajat pesantren ini dan bisa menjadi santri yang berakhlak alhakulkarimah
,imbuhnya.”
Masih menurut Abah Budiman,Alhamdulilah saat ini pesantren kami sedang mengadakan pembangunan ruang kelas baru sebanyak 4 lokal,tujuan nya tak lain kami ingin mengembangkan bakat anak anak santri dan SDM nya serta bertambahnya wawasan dalam hal beragama.tandasnya.
Abah budiman juga mengucapkan beribu ribu terima kasih kepada AKBP.Hanny Hidayat,S.IK.MH.selaku kapolres purwakarta yang telah mendukung program program dan kepentingan pesantren,dan kepada AKBP.Agung Masloman,S.IK.MH. yangbsekarang bertugas di mabes polri dan hingga kini beliau selalu memberikan suport serta dukungan baik secara matwril maupun secara moral dan tak.lupa juga saya haturkan beribu ribu terima kasih kepada bapak Bupati purwakarta H.Dedi Mulyadi,SH,terangnya.

Reporter : Ones

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2017/05/20/ponpes-madinah-darul-barokah-bangun-ruang-kelas-baru/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you can find 45692 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2017/05/20/ponpes-madinah-darul-barokah-bangun-ruang-kelas-baru/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 69211 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2017/05/20/ponpes-madinah-darul-barokah-bangun-ruang-kelas-baru/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!