Kapolres Gandeng Dandim Purwakarta Lakukan Patroli Jalan Sehat

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Semenjak ditugaskan menjadi kapolres di purwakarta AKBP.Hanny Hidayat,S.I.K.MH sudah banyak melakukan terobosan baru yang salah satunya melakukan patroli jalan kaki.

kapolres purwakarta AKBP Hanny Hidayat S.I.K.,MH bersama DANDIM 0619 purwakarta Letkol inf Arie Depria. M. Mapangara.

Ini merupakan bukti kuat bahwa TNI dan Polri masih tetap Solid dan Kompak dalam menjaga keamanan serta ketertiban untuk masyarakat Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta mengajak pak Dandim untuk melakukan patroli jalan kaki dengan rute Kantor Polres Purwakarta sampai dengan asrama Tegal Tulang, jarak yang ditempuh oleh kedua pejabat ini adalah sekitar 5 km.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, Kapolres Purwakarta memang gemar sekali melakukan patroli dengan tanpa menggunakan media kendaraan, baik itu yang bermotor bahkan yang tidak memiliki mesin motor pada kendaraan tersebut, tujuannya tidak lain adalah agar mengenal lebih dalam situasi kamtibmas dari sisi geografis, letak dan tata kota hingga keadaan masyarakat disana,ujarnya saat di konfirmasi awak media.” 

Kapolres menegaskan bahwa dengan jalan kaki memang mobilitas dalam melakukan patroli menjadi jauh berkurang jika dibandingkan dengan menggunakan kendaraan bermotor, namun dengan jalan kaki pengamatan kita terhadap situasi di sekeliling kita bisa lebih dalam dan detail, disamping itu kita juga bisa lebih dekat dengan masyarakat, karena dengan patroli jalan kaki kesempatan kita untuk berbincang bincang bersama warga menjadi terbuka lebar, sehingga informasi tentang keamanan suatu wilayah bisa kita dapatkan langsung dari sumbernya.

“Mudah-mudahan dengan semakin kompaknya kedua petinggi Polri dan TNI di Kabupaten Purwakarta ini bisa menjadikan situasi kamtibmasnya semakin lebih kondusif sehingga warga bisa dengan nyaman dan lancar menjalankan segala aktifitasnya sehari hari.” Ujar pak Ahmad salah seorang warga yang ikut menyaksikan kegiatan tersebut terangnya”.

Reporter: One

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2017/03/06/kapolres-gandeng-dandim-purwakarta-lakukan-patroli-jalan-sehat/ […]

JELAJAHI