LSM KOMPAK Lakukan Unjuk Rasa Ke Pemerintah Kota Sukabumi

 

SUKABUMI-GemilangNews.Com

Lembaga Swadaya Masyarakat KOMPAK ( Koalisi Masyarakat Pengawal Konstitusi) mengadakan aksi unjuk rasa didepan Kantor Pemkot Sukabumi, Jl. HR. Syamsudin No.25, Kota Sukabumi dan dan Kantor DPRD Kota Sukabumi, JL. Ir. H. Juanda, Kota Sukabumi,Jawa Barat,Senin ( 23 / 5 ).

Berdasarkan Pantauan GemilangNews.Com aksi unjuk rasa tersebut diikuti sekitar 500 orang dengan tuntutan yang disampaikan diantaranya Pemerintah Daerah Kota Sukabumi harus bertanggung jawab atas keterlambatan dalam proses pembangunan Pasar Pelita sukabumi,meminta Pertanggung Jawaban Pemerintah daerah Kota Sukabumi terkait uang muka dari para pedagang yang sudah masuk ke pengelola / pihak pembangunan Pasar Pelita , PT Anugrah Kencana Abadi (AKA).IMG-20160523-WA0001

Idod Juhandi,Ketua LSM KOMPAK Sukabumi kepada GemilangNews.Com mengatakan bahwa diduga Walikota dan Wakil Walikota sudah menyalahi aturan sehinga merugikan para pedagang, Kami saat ini menuntut keadilan kepada pemkot Sukabumi,Pemkot Sukabumi tidak bisa mensejahterakan rakyat sukabumi, Apabila pemkot sukabumi tidak bisa mengembalikan pasar pelita maka demi Allah kamu tunggu anda di hotel prodeo,ujarnya.

Masih kata Idod,dirinya menyampaikan suara para pedagang pasar pelita sukabumi,bahwa harga diri mereka sudah di injak – injak oleh Pemkot Sukabumi,dirinya berharap agar Pemkot Sukabumi jangan berpihak kepada yang berduit, berpihaklah kepada masyarakat,kami sangat yakin dan menduga bahwa proses BOT pasar pelita adalah tindak pidana,jelasnya.

Dan apabila pada tanggal 8 juni 2016 uang pedagang tidak dikembalikan,maka LSM Kompak akan mendatangkan sekitar 10rb orang dan akan melakukan class action,kami tidak perlu mendengarkan jawaban dari Pemkot Sukabumi karena jawabannya pasti hanya janji – janji saja, tanggal 9 kita akan class action melaporkan Wali kota ke ombudsman dan pada tanggal 10 nya akan melaporkan ke kejaksaan tentang kebijakannya yg salah,karena kami disini mempertanyakan uang yang kami setorkan ke mana,kami akan melakukan aksi demo kemanapun bahkan kalau perlu sampai ke istana apabila permasalahan ini tidak ada kejelasan dan tindak lanjut,Pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2016/05/23/lsm-kompak-lakukan-unjuk-rasa-ke-pemerintah-kota-sukabumi/ […]

JELAJAHI