Warga Nantikan CSR PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Di Nilai Omdo

BOGOR-GemilangNews.com

Perwakilan warga masyarakat Desa Cipicung Kecamatan Cijeruk datangi Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor dalam rangka mencari kepastian mengenai perbaikan jalan yang sudah dijanjikan pihak PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor kepada warga masyarakat Kp. Ledeng-Pasir Angin Desa Cipicung Kec. Cijeruk Kab. Bogor sejak 2 tahun lalu.

Andi (30) salah seorang warga masyarakat Kp. Kubang Desa Cipicung yang di dampingi oleh pihak BPAN (Badan Peneliti Aset Negara) mengungkapkan kedatangannya ke Kantor PDAM Kota Bogor, untuk mencari kepastian sekaligus menuntut kepastian pembangunan jalan dari pihak PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor melalui dana CSR, Sejauh ini pihak PDAM Kota Bogor dianggap tidak serius dalam merealisikan pembangunan jalan tersebut dan selama ini sebagian besar airnya disuplai dari mata air Bantar Kambing yang berada di wilayah Cipicung Kec. Cijeruk Kab. Bogor.

Andi menambahkan, pihak PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor pernah menjanjikan kepada masyarakat secara tertulis untuk segera merealisasikan pembangunan jalan di Bantar Kambing. Sebagaimana isi surat yang telah dikeluarkan Dewan Pengawas Peusahaan Daerah Air Minum Nomor: 690/18-DP.PDAM/2014, Perihal jawaban atas permohonan persetujuan dana sosial PDAM TIRTA PAKUAN KOTA BOGOR untuk betonisasi jalan sepanjang 1,5 Km menuju ke sumber mata air PDAM yang berada di wilayah yang di lalui oleh pipa PDAM,namun belum juga di laksanakan.

Saat dimintai keterangan oleh GemilangNews.com ditempat yang sama Johan Hervando Lukas.,SH dari BPAN (Badan Peneliti Aset Negara) sebagai pendamping warga masyarakat desa Cipicung yang terkena saluran mata air Bantar Kambing tersebut menjelaskan isi surat tersebut,bahwa surat yang pernah dikirim pihak warga masyarakat dengan Nomor: 466/396-PDAM tertanggal 14 mei 2014 Perihal permohonan persetujuan kepada dewan pengawas PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor untuk menggunakan dana sosial PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor sebesar Rp 1.381.897.000,00 untuk membangun jalan milik PDAM dengan betonisasi, akan tetapi dengan beberapa pertimbangan pada tanggal 11 juni 2014 diputuskan hanya sejumlah Rp 600 juta saja, ujar Johan.

Reporter: Alie

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 4934 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2016/03/18/warga-nantikan-csr-pdam-tirta-pakuan-kota-bogor-di-nilai-omdo/ […]

JELAJAHI