Mari Kita Sama – Sama Lawan COVID – 19

Penulis : Yuda A B I

Apa Covid -19 ?

Itu sejenis virus yang berbahaya bagi manusia, tapi tidak usah panjang lebar bahas apa itu Covid -19, dan sudah jelas apa yang harus dilakukan untuk menghindar dari virus tersebut.

Dan perhatian saya kembali tertuju kepada langkah pemerintah diawal dalam menangani Covid 19 ini, mari kita ingat kembali ketika wabah dikabarkan mulai menyebar pemerintah kita malah ingin memperkuat perekonomian dengan cara promosi oleh para influencer sosial media (koreksi kalo saya salah) yes bisa dipahami memang kita sangat perlu penguatan ekonomi, apalagi disaat hutang kita numpuk hehe, tapi apakah pemerintah tidak terpikirkan akan ada dampak dari wabah Corona ini? Disini yang enggak saya abis fikir, apa iya tidak pengkajian terlebih dahulu untuk antisipasi efek dari wabah ini!

Yang kita tahu statemen para menteri ataupun jubir yg terkesan nyeleneh, dan menganggap remeh masalah ini, mungkin tujuanya agar rakyat tidak panik.

Hal tersebut di ungkapkan oleh seorang pemuda asal Banten yang bernama Yuda A B I, yang merupakan Bendahara DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Serang.

Dirinya mengatakan, Sedikit saya mengambil pelajaran dari Italia kenapa sih angka kematian di Italia sangat tinggi? Sedangkan langkah lock down sudah ditempuh, yang pertama kurang nya tenaga medis, yang kedua angka lansia sangat tinggi, yang ketiga lockdown yang begitu longgar, Kok bisa lockdown longgar? Bagaimana itu? Karena menganggap remeh kasus ini, dibagian Utara Italia tepatnya di kota Milan walaupun lockdown sudah diberlakukan tetap saja masih ada aktivitas seperti biasanya. Nah soal kepatuhan yang memang jadi salah satu masalah, sederhana tapi fatal kalau dilanggar, ungkapnya.

Selanjutnya, Mari kita ambil pelajaran dari italia, dalam situasi seperti ini dukungan kita kepada pemerintah sangat perlu dilakukan karena masalah ini perlu kebersamaan serta kesadaran dari kita sebagai warga negara, bagi kita cukup patuhi apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah saat ini,  karena langkah yang di ambil untuk kita sudah tepat.

Nah…. Dalam hal ini juga pemimpin seperti presiden harus banyak bicara didepan publik, menerangkan kepada rakyat tentang perkembangan masalah ini, dan jangan mewakilkan kepada banyak orang yg ada disekitarnya untuk berbicara kepada rakyat, ini yang harus dilakukan dalam sistem presidensialisme, presiden harus tampil di depan publik, katakan dgn terbuka dan buat rakyat tenaaaang!

Mari kita sama-sama lawan Covid – 19

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/03/29/mari-kita-sama-sama-lawan-covid-19/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!