Lomba Dongeng Cerita Rakyat Ponorogo Diminati Peserta

Ponorogo, GemilangNews.Com- Luar biasa, puluhan anak dari sekolah Taman Kanak-kanak (TK) yang ada di Ponorogo menjadi peserta pada ajang Lomba Dongeng Cerita Rakyat Ponorogo dalam rangka Hari ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke 40 di Ponorogo City Centre (PCC) Ponorogo, Sabtu (7/2/20). “Tema kegiatan adalah melalui lomba Dongeng Cerita Rakyat Ponorogo untuk seluruh TK Se – Kabupaten Ponorogo diharapkan dapat membentuk pribadi anak yang mandiri, memiliki kreativitas, keterampilan dan berahlak untuk kemajuan dunia pendidikan,” kata Inanda Arief.

Lomba juga dihadiri langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo, Inanda Arief bersama pengurus,Kapolsek Ponorogo Haryo Kusbintoro, Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Wisnu  dan siswa-siswi TK Bhayangkari yang ada di Ponorogo, GM PCC Mall Ponorogo Erik Pramono dan perwakilan BRI Ponorogo.

Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Polres Ponorogo dalam rangka HUT ke 40 mengadakan berbagai kegiatan diantaranya adalah anjangsana Bhakti sosial ke Warakauri, dian kemala  dan Exs atau purna guru Yayasan Kemala Bhayangkari.

Disela-sela kegiatan, Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo Inanda Arief menyampaikan bahwa lomba tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan yang diselenggarakan untuk menumbuhkan minat generasi muda khususnya siswa-siswi Taman Kanak-Kanak/Pendidikan Anak Usia Dini dalam mendongeng cerita rakyat.

Selain itu, menurutnya melalui kegiatan lomba tersebut sebagai upaya untuk menumbuhkan kecintaan anak terhadap kesenian. “Yang tentunya akan menjadi modal awal untuk membangun karakter anak menjadi generasi  yang berprestasi kedepan,” beber Inanda Arif.

Lebih lanjut, Inanda Arief juga berharap anak-anak bisa lebih kreatif dan lebih berimajinasi. “Jadi bisa menuangkan bakat untuk mereka bisa lebih berekspresi,” terang Inanda Arif.

Nampak suasana yang ramai serta ceria terlihat dari senyum dan semangat para anak-anak TK yang ikut serta dalam lomba mendongeng dengan ekpresi lugu mereka.

Disela-sela kegiatan, Inanda Arief berharap lomba mendongeng ini berjalan dengan lancar dan sportif, ceria dan mendapatkan pemenang yang terbaik yang bisa mewakili Ponorogo nantinya. “Siapapun itu semua yang hadir dari 54 peserta adalah yang terbaik yang mengikuti lomba pada hari ini dan para pemenang juga akan dikirim ke tingkat Polda Jatim untuk dipertandingkan kembal,” harap Inanda Arif.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto sebelum membuka Lomba Mendongeng menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Kemala Bhayangkari dan Sponsor yang sudah mendukung kegiatan ini sehingga bisa berlangsung dengan meriah. “Semoga kerjasama ini bisa terus berlangsung dalam event event kita kedepan,” ungkapnya.

Dia menambahkan melalui lomba mendongeng cerita rakyat Ponorogo kali ini, anak-anak terlatih mentalnya di muka umum. “Kegiatan yang sangat baik dalam mengembangkan kemampuan anak-anak kita ” Story tyling” kemampuan mendongen apalagi kita kaitkan dengan tema kearifan lokal tentang cerita rakyat Ponorogo ini adalah salah satu wujud kita dalam “Menguri-uri” budaya dalam melestarian budaya, melestarikan cerita rakyat yang ada di ponorogo ini,” paparnya.

Pihaknya berharap anak-anak tidak hanya tahu cerita kartun dan cerita cerita anak di luar Ponorogo. “Tapi anak anak mengetahui dan bisa melestarikan ceria rakyat yang ada di Ponorogo,” tukasnya. 

Sumbet : (Muh Nurcholis)

Admin   : (Redaksi GemilangNews.Com)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 94867 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/03/07/lomba-dongeng-cerita-rakyat-ponorogo-diminati-peserta/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you can find 73614 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/03/07/lomba-dongeng-cerita-rakyat-ponorogo-diminati-peserta/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!