Apel Gelar Pasukan Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2019 di Wilayah Kab. Batang

BATANG-GemilangNews.com

Kepolisian Resort Batang Selasa (21/5/19) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pam Pengumuman Hasil Rekapitulasi Tingkat Nasional Hasil Pungut Suara Pemilu Tahun 2019.

Apel berlangsung di halaman Polres setempat di hadiri Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry Rudy Napitupulu yang diwakili Pasi Ops Dim Batang Kapten Inf Nur Rofik, Kasat POl PP dan diikuti sekitar 400 personel gabungan TNI Kodim 0736 Batang, Satuan Pilisis Pamong Praja Kabupaten Batang.

Kapolres AKBP Edi Suranta Sinulingga dalam arahanya mengatakan, gelar pasukan untuk memastikan TNI-Polri didukung instansi terkait dan komponen masyarakat siap menciptakan rasa aman diwilayah Kabupaten Batang. Hal ini untuk mengantisipasi hal – hal yang berhubungan dengan rekapitulasi tingkat pusat pemilihan presiden tahun 2019.

“Saya menghimbau pada tataran teknis apapun yang terjadi nanti di Jakarta pasti akan menimbulkan ekses, ekses yang perlu kita tangani jika ada aksi serupa di Batang,” tegas AKBP Edi Suranta Sinulingga.

Ia juga meminta kepada seluruh personel TNI Polri dan instansi terkait agar menyikapi dan melaksanakan pengamanan dengan pendekatan Humanis.

“Hindari kekerasan agar tidak menjadi kontra produktif ketika sekelompok orang Batang yang menyeruakan suaranya kita terlalu reaktif dan berlebihan, hal ini malah akan menjadi bumerang yang menghantam kita sendiri,” pinta Kapolres.

Edi Suranta Sinulingga berharap kondusifitas wilayah Kabupaten Batang yang tercipta dengan baik terus kita jaga, kegiatan ini semoga hanya berakhir dengan apel untuk menunjukkan kesiapan kita tanpa perlu ada pengerahan personel dititik rawan pasca hasil rekapiltilasi pemilu.

“Saya bisa pastikan situasi Kamtibmas wilayah hukum Polres Batang aman dan sampai saat ini terkait dengan hasil rekapitulasi tingkat pusat Pilpres 2019 Kabupaten Batang tidak ada aksi, namun demikain TNI dan Polri selalu waspada dan siap mengamankan Kabupaten Batang,”tegas Kapolres.

Dalan kesempatan tersebut AKBP Edi Suranta Sinulingga mengajak kepada masyarakat agar di bulan suci Ramadhan bersama – sama perbanyak amal, dan ibadah, marilah kita berjihad untuk menahan hawa nafsu amarah, nafsu yang akan membatalkan puasa.

“Jangan mudah terprovokasi dan hindari menyebarkan ujaran kebencian dan hoaks, aktivitaslah sepertii biasa sehari-hari untuk mencari nafkah dan lakukan hal – hal yang bermanfaat agar dapat meningkatkan derajat dan taraf hidup kita bersama,” tutup Kapolres. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 25014 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/05/21/apel-gelar-pasukan-jelang-pengumuman-hasil-pemilu-2019-di-wilayah-kab-batang/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2019/05/21/apel-gelar-pasukan-jelang-pengumuman-hasil-pemilu-2019-di-wilayah-kab-batang/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!