Halal bi Halal Spanda Kotabumi Angkatan 1983, Wadah Komunikasi dan Silaturrahmi Sesama Alumnus

Lampung.Utara-GemilangNews.Com

Bertepatan dengan perayaan hari Raya Idul Fitri 1439 H, hari ketiga, alumnus SMP Negeri 2 (Spanda) Kotabumi angkatan tahun 1983, menggelar Halal bi Halal dan Temu Kangen yang dilaksanakan di kediaman Ansori Sabak, jalan Teratai nomor 27, Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan Lampung Utara, Minggu, (17/06/2018).

Selain untuk menjalin tali silaturrahmi, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk terus meningkatkan komunikasi antar sesama alumnus. “Di hari ketiga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, dijadikan momentum Halal bi Halal sekaligus Temu Kangen antar sesama alumnus Spanda Kotabumi angkatan tahun 1983.

Dalam pelaksanaannya, selain untuk menjaga Ukuwah Islamiah dengan terus menjalin silaturrahmi dalam satu ikatan persaudaraan, juga dijadikan satu wadah komunikasi demi perkembangan dunia pendidikan di Lampung Utara pada masa mendatang,” tutur Ansori Sabak, saat dikonfirmasi, Minggu, (17/06/2018),

“Kemas Herman., SH., MH., MSi CLA Bin Kemas Imron Arsyad Ketika dikonfirmasi pada hari yang sama,ia mengatkakan saya Salah Satu Siswa SPN 02 Kotabumi Angkatan 1983. Dan kita Putra Sumatra Selatan dan Lahir Di kotabumi,namun saya sekeluarga telah Hijrah ke jakarta sejak tahun 1984.hingga sekarang namun bagaimanapun sesama teman sahabat sekolah yang tidak bisa kita lupakan.maka setiap tahun seiap hari raya idul fitri kita sekeluarga menyempatkan diri berhunjung silaturahmi Ketanah kelahiran yaitu kotabumi agar tali silaturahmi kita dengan sanak saudara,handai tauland tidak terputus.Jelasnya”.

Dalam pantauan di lokasi, tampak hadir Hi. Bachtiar Basri, Wakil Gubernur non-aktif Prov. Lampung; Drs. Yose Rizal, MH., anggota DPRD Provinsi Lampung; Syamsu Nourman, anggota Komisi I DPRD Kab. Lampura; Efrizal Arsyad, Asisten III Pemkab. Lampura; para dewan guru SMP N 2 Kotabumi, dan sejumlah alumnus lainnya yang saat ini berdomisili di Jakarta, Pontianak, Riau, Bengkulu, Bandung, Jambi, Bangka Belitung, serta beberapa daerah lainnya.

Ketua Pelaksana Halal bi Halal dan Temu Kangen Alumnus Spanda Kotabumi angkatan 1983, DR. Zuliana, mengatakan bahwa jalinan silaturahmi senantiasa membawa berkah bagi seluruh insan manusia. “Inisiatif berkumpulnya alumnus Spanda Kotabumi angkatan 1983 ini bermula dari keinginan sejak lima tahun yang lalu. Beberapa rekan sempat menelepon saya agar dapat berkumpul dan bersilaturahmi. Seiring berjalannya waktu, keinginan tersebut bisa terwujud pada hari ini, (Minggu, 17/06/2018.red),” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan juga oleh Ketua Pelaksana, diharapkan para alumnus dapat berkomitmen memberikan kontribusi guna meningkatkan kualitas pendidikan di SMP N 2 Kotabumi hingga mampu menciptakan generasi emas bagi dunia pendidikan tingkat menengah di Kab. Lampura.

“Kita perlu juga untuk mewujudkan kejayaan SMP N 2 Kotabumi seperti di masa-masa dahulu. Kita ketahui bersama jika di masa itu, Spanda Kotabumi termasuk sekolah favorit yang menjadi rujukan para siswa untuk menempuh jalur pendidikan tingkat menengah pertama,” ujarnya.

Drs. Yose Rizal, MH., mewakili para alumnus, mengatakan kegiatan yang mengambil tema dengan tajuk “Merajut Kembali Kenangan Indah Kita pada Masa Remaja di Tahun Ke-35” memberikan makna dan kesan tersendiri. “Temu Kangen ini memberikan makna dan kesan yang sangat mendalam. Dalam kesempatan ini pula, tak lupa saya sampaikan kondisi SMP N 2 Kotabumi saat ini cukup memprihatinkan. Untuk itu, kita perlu saling bahu-membahu untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta perbaikan infrastruktur SMP N 2 Kotabumi agar dapat menjadi lebih baik dan meraih kembali kejayaan pendidikan sekolah menengah pertama di Kotabumi seperti di masala lampau,” papar Yose Rizal, yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung. Dalam acara Halal bi Halal dan Temu Kangen Alumnus Spanda Kotabumi angkatan tahun 1983 ini juga memberikan bingkisan cinderamata kepada Dewan Guru yang telah memberikan pendidikan hingga para siswa-siswi alumnus Spanda Kotabumi angkatan 1983 mampu berdikari dan telah menorehkan beragam prestasi serta berperan serta dalam proses pembangunan di Indonesia. (Muhtar )