Yonif 141/AYJP Kerahkan Prajuritnya Dalam Apel Gelar Pasukan Pam Pemilu

MUARAENIM-GemilangNews.com

Prajurit Batalyon Infantri 141/AYJP (Aneka Yudha Jaya Prakosa) mengikuti apel gelar pasukan operasi mantap Brata Musi 2019 dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019 bertempat di lapangan Gedung Olah Raga (GOR) Pancasila Kabupaten Muara Enim yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, SH, SIK, MH dan Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf. Syafruddin.

Apel yang digelar pada Jumat (23/3/2019) lalu ini diikuti oleh personel TNI, Polri, Satpol PP, Basarnas, Satpam, Linmas, serta sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) se-Kabupaten Muara Enim dan dihadiri langsung Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM dan Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH. beserta Unsur FKPD Kabupaten Muara Enim, Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi. S.E., M. AK., Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Ketua KPU Muara Enim beserta jajaran, Ketua Bawaslu Muara Enim beserta jajaran dan tamu undangan lainnya.

Dalam apel gelar pasukan tersebut Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, SH, SIK, MH membacakan sambutan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, yang mengatakan, bahwa Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak. “Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya,” ujarnya.

Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. “Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu, yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan,” ungkapnya.

Begitu pun, fungsi dan peran TNI-Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu yang juga menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. “pungkasnya”.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan apel pagi ini menunjukan bahwa TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya telah siap melaksanakan Pemilu Serantak di Tahun 2019 ini. “Kita harus melakukan tindakan pencegahan dini, jangan diberikan celah sedikit pun terhadap segala ancaman yang akan merusak kelangsungan Pemilu nanti”, ungkapnya.

Bupati Menambahkan, hal yang paling penting dalam pengamanan Pemilu ini adalah harus tegas dalam aturan dan bertindak sesuai Standar Operasioanl Prosedur (SOP) serta koordinasi dilapangan antara pihak-pihak yang terkait antara pihak pengamanan harus dilaksanakanan secara continue dan ketat. Sehingga apa yang diinginkan pelaksanaan Pemilu ini akan berjalan aman dan lancar. (np/ril)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2019/03/26/yonif-141-ayjp-kerahkan-prajuritnya-dalam-apel-gelar-pasukan-pam-pemilu/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2019/03/26/yonif-141-ayjp-kerahkan-prajuritnya-dalam-apel-gelar-pasukan-pam-pemilu/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2019/03/26/yonif-141-ayjp-kerahkan-prajuritnya-dalam-apel-gelar-pasukan-pam-pemilu/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!