Polsek Banjarsari Polres Ciamis Bareng TNI dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Sungai Sindangtawan

CIAMIS ~ Personel Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar ikut melaksanakan kerja bakti bersama TNI AD Koramil 13017/Banjarsari dan warga di Desa Sindagrahayu. Kegiatan ini dilaksanakan di kawasan Sungai Sindangtawang, Dusun Sindangtawang, Desa Sidarahayu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (19/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh sejumlah Anggota Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar. Anggota hadir bergotong royong bersama anggota Koramil 1317/Banjarsari, dan warga membersihkan sampah yang berserakan di kawasan Sungai Sindangtawang agar tidak mampet saat hujan tiba dan mencegah bahaya nyamuk DBD.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Banjarsari AKP Dian Rosdiana mengatakan, kegiatan ini dalam rangka wujud sinergitas dan soliditas Polri bersama TNI dan warga masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama kawasan sungai yang sangat berpotensi bencana banjir maupun sarang nyamuk DBD. Sehingga manfaat keberadaan Polri ditengah masyarakat benar-benar dirasakan.

“Ini upaya Polri dan TNI lebih dekat dengan masyarakat. Polri hadir secara humanis ditengah masyarakat membantu menjaga keamanan dan keindahan lingkungan. Ini juga untuk normalisasi Sungai Sindangtawang yang sering banjir ketika musim hujan. Ketika lingkungan bersih tentu kita akan nyaman untuk tinggal hidup bermasyarakat,” katanya.

AKP Dian Rosdiana menuturkan, kehadiran anggota juga sebagai upaya Polri mengajak warga menjaga warisan leluhur bangsa. Yaitu budaya gotong royong yang sejak dulu ada di masyarakat.

“Budaya gotong royong ini sangatlah penting. Kini sudah mulai tergerus dengan perkembangan zaman sehingga kami mengajak untuk terus memelihara karena itu salah satu solusi dalam penyelesaian masalah di masyarakat,” katanya.

“Kami mengajak kepada masyarakat agar membuang sampah sembarangan guna menjaga keindahan dan keasrian lingkungan serta melindungi kita sendiri dari bahaya yang ditimbulkan akibat sampah yanh berserakan,” ucap AKP Dian Rosdiana menambahkan.

Kapolsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar menambahkan, pihaknya mengajak warga masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Kondusifitas wilayah tentunya akan memberikan dampak positif dalam menyosong kesejahteraan masyarakat.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!