Kapolres Malinau Pimpin Agenda Jum’at Curhat Bersama Tokoh Agama

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kegiatan Jum’at Curhat bersama Kepolisian Resor (Polres) Malinau dan jajaran terus berlanjut untuk menjalin komunikasi yang erat dengan lapisan masyarakat.

Kali ini, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom mengambil tempat di Desa Malinau Seberang untuk melakukan silaturahmi sekaligus dalam agenda Jum’at Curhat bersama Ustadz Takdir selaku Tokoh sekaligus Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malinau, Jum’at (19/4).

Kegiatan yang dilakukan melalui angenda rutin setiap pekannya tersebut merupakan bagian dari upaya Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan lapisan masyarakat, serta menerima masukan dan saran yang berkaitan dengan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang terjadi di lingkungan sekitar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Malinau juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat, salah satunya peran tokoh agama yang telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pemilu 2024 sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Malinau berjalan dengan aman, tertib dan damai.

“Diskusi terbuka antara aparat Kepolisian dan masyarakat menjadi momen yang berharga untuk memperkuat hubungan silaturahmi dalam menjaga Kamtibmas. Untuk itu, dalam kesempatan ini saya menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dan dukungan yang telah diberikan oleh seluruh lapisan masyarakat dan para tokoh agama serta tokoh-tokoh lainya dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 lalu,” terang Kapolres Malinau

Kemudian, Kapolres Malinau juga menyoroti pentingnya kerja sama yang solid antara Kepolisian dengan para tokoh serta lapisan masyarakat dalam mengamankan tahapan-tahapan penting, terutama menghadapi Pilkada 2024 mendatang.

“Tentunya harapan kami melalui kegiatan ini dapat menciptakan kerjasama yang lebih baik dan menjaga keamanan bersama. Semoga kolaborasi kita tetap terjaga, terutama menjelang Pilkada mendatang. Kami juga mengharapkan peran serta para tokoh agama serta lapisan masyarakat untuk terus dapat membantu Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas agar pelaksanaan Pilkada mendatang dapat terlaksana dengan baik. Oleh sebab itu masyarakat juga di himbau agar tidak mudah terpengaruh berita Hoax dan isu-isu negatif yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI,” tambahnya

Selama kegiatan Jum’at Curhat tersebut berlangsung, Ustadz Takdir mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolres Malinau untuk bersilaturahmi dan memberikan himbauan-himbauan terkait keamanan wilayah, utamanya pasca Pemilu Serentak 2024 lalu dan menjelang Pilkada mendatang.

“Sebagai tokoh sekaligus ketua organisasi keagamaan Islam di Malinau, tentunya disini kami siap bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan agar tetap kondusif serta siap bekerja sama dalam melakukan pembinaan di bidang kerohanian baik di masyarakat maupun ke internal anggota Kepolisian di Polres Malinau. Kami juga selaku pengasuh di Pondok Pesantren Al-Khairaat Malinau meminta kepada Bapak Kapolres agar bisa memberikan penyuluhan terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba dan ketertiban berlalu lintas,” ucap Ustadz Takdir

Kapolres Malinau kembali mengharapkan, melalui kegiatan silaturahmi dalam agenda Jum’at Curhat ini, dapat terwujudnya kerjasama yang erat antara Kepolisian dan seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua, terlebih pasca penyelenggaraan pesta demokrasi pemungutan suara pada Pemilu tahun 2024 dan menjelang Pilkada mendatang.

“Semoga melalui kegiatan Jum’at Curhat ini menjadi langkah positif dalam menjaga Kamtibmas dan memperkuat ikatan antara Polri dan masyarakat. Terkait penyampain Ustadz Takdir, kami akan jadwalkan kembali untuk memberikan penyuluhan terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba dan terkait ketertiban dalam berlalu lintas di Pondok Pesantren Al-Khairaat Malinau ini,” tutup Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!