Sebanyak 302 Casis Polri Tahun 2024 Lakukan Pengecekan Verifikasi di Polres Malinau, Kabag SDM : Masih Terus Bertambah

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), secara serentak telah membuka penerimaan calon anggota Polri Tahun Anggaran 2024, mulai dari Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara hingga Tamtama Polri.

Setelah sebelumnya resmi dibuka pendaftaran Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri pada tanggal 4 April 2024 lalu melalui website Polri https://penerimaan.polri.go.id, hingga hari ini para pendaftar khususnya di Panitia Bantuan Penerimaan (Panbanrim) Polres Malinau terus meningkat.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito, S.H., menerangkan bahwa hari ini, Polres Malinau mulai melaksanakan verifikasi kepada para peserta yang telah melaksanakan registrasi online melalui website Polri.

“Kegiatan verifikasi ini merupakan serangkaian kegiatan yang harus dilaksanakan terhadap peserta atau calon siswa setelah mendaftarkan diri secara online di website Polri https://penerimaan.polri.go.id. Verifikasi berkas hari ini dimulai dari Akpol yang melibatkan tim Panbanrim, Diknas dan Dukcapil Kabupaten Malinau. Kemudian pada tanggal 20 s/d 25 April akan dijadwalkan verifikasi dan rikmin awal untuk Bintara, dan tanggal 28 April untuk Tamtama,” terang Kabag SDM pada Rabu (17/4).

Lanjutnya, data sementara yang telah mendaftarkan secara online terdapat sebanyak 302 orang peserta yang terdiri dari Akpol 10 orang, Bintara 282 orang (PTU 268, Regpro 12, Bakomsus 2) dan Tamtama sebanyak 10 orang.

“Data ini akan bertambah sebelum penutupan pada tanggal 19 April untuk Akpol, kemudian Bintara tanggal 25 April dan Tamtama 28 April 2024. Sampai saat ini verifikasi berkas khususnya untuk Akpol masih berlangsung di Aula Rupatama. Panbanrim ditingkat Polres tugasnya hanya melaksanakan pemeriksaan administrasi awal, calon peserta yang memenuhi syarat administrasi, selanjutnya akan diberangkatkan untuk mengikuti seleksi di Polda Kaltara,” jelasnya

Kabag SDM juga menegaskan, bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri ini menerapkan prinsip Betah yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Diakui Kabag SDM, pada tahun 2024 ini animo calon anggota Polri yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi perekrutan anggota Polri di Polres Malinau meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang tercatat hanya 290 orang peserta dari keseluruhannya.

“Kami berharap dalam tahun 2024 ini, banyak putra-putri dari Kabupaten Malinau yang lolos menjadi anggota Polri. Intinya kami dari Panbanrim ditingkat Polres akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi generasi muda di Malinau, sehingga dalam tahapan seleksi nanti, mereka bisa memperoleh nilai dan hasil yang maksimal. Kami juga mengajak para peserta untuk belajar dengan baik, persiapkan fisik dan juga mental. Percayakan pada kemampuan diri sendiri serta berdo’a kepada Allah SWT,” tambahnya

Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito, S.H., juga menyampaikan, bagi masyarakat yang memerlukan informasi lebih lanjut tentang penerimaan anggota Polri, dapat menghubungi Bagian SDM Polres Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!