Polsek Sukadana Polres Ciamis Datangi SMAN 1 Sukadana Binluh Bahaya Kenakalan Remaja ke Siswa

CIAMIS ~ Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lingkungan pendidikan untuk melaksanakan Binluh terhadap Siswa/i tentang bahaya kenakalan remaja. Binluh kali ini dengan mendatangi SMAN 1 Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (17/4/2024).

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Plt. Kanit Binmas Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Tatang Tamsyur. Anggota turut berkoordinasi dengan siswa dan guru di SMAN 1 Sukadana.

Kapolres Ciamis AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Sukadana Ipda Dayat Hidayat mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan himbauan agar bersama-sama menjaga kamtibmas. Salah satunya memberikan pembinaan bahaya kenakalan remaja yang belakangan ini tengah marak terjadi di dunia pendidikan. Terutama perihal kasus bulying.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka cipta kondisi situasi kamtibmas serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh warga. Sehingga para generasi penerus bangsa khususnya di SMAN 1 Sukadana tidak ada yang terlibat dalam kenalakan remaja dan kita bersama-sama bergerak untuk stop bullying,” ungkapnya.

Selain itu, menghimbau juga untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba, tawuran, miras dan kenakalan remaja lainnya yang dapat merusak masa depan para pelajar dan ikut berperan aktif kegiatan untuk bersama-sama dengan Polri menjaga kondusifitas kamtibmas lingkungannya masing masing sehingga semua lapisan masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Apabila ada indikasi gangguan kamtibmas agar menyampaikan atau melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa,” katanya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!